-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Babinsa Kowad di Bandung Jalankan Tugasnya Secara Door to Door Dalam Melaksanakan Komsos Kepada Masyarakat

60menit.com
Sabtu, 04 Februari 2023

Babinsa Kowad di Bandung Jalankan Tugasnya Secara Door to Door Dalam Melaksanakan Komsos Kepada Masyarakat


60menit.com - Serma Titik Ernawati saat bertugas


60MENIT.COM, Bandung - Kiprah seorang Ibu yang juga seorang prajurit, tidak boleh kalah gesit dan aktif dalam membina masyarakat di wilayah binaannya. Serma (K) Titik Ernawati Babinsa Koramil 1810/Arc Kodim 0618/Kota Bandung secara aktif melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) door to door untuk membangun interaksi dan kekompakan antar warga.



Saat ditemui di Koramil 1810/Arc Jl. Cipamokolan Kolot Arcamanik, Jum'at (03/02/2023) Serma (K)Titik Ernawati mengatakan, salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah dapat menjalin kedekatan dan keakraban dengan masyarakat. Untuk itu Babinsa sedapat mungkin  ada di tengah–tengah warganya serta menjadi solusi dalam setiap kesulitan warga masyarakat.


“Salah satu tugas pokok Babinsa adalah membina wilayah teritorial dengan berbagai dinamika persoalannya. Namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan,” ujarnya. 


Peran serta seluruh warga dalam menjaga keamanan di wilayah sangat penting sebagai tanggung jawab bersama. Apabila rasa saling percaya sudah terjalin dengan baik antara aparat dengan warganya maka tidak akan ada sekat yang menghalangi dalam lapor cepat terhadap tiap perkembangan situasi.


“Kegiatan Komsos dilakukan selain sebagai sarana membangun interaksi antara Babinsa dengan warga, juga mempererat silaturahmi dan kerja sama guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan rakyat,“ tuturnya.


Dirinya mengimbau kepada seluruh warga untuk aktif bekerjasama dalam menciptakan keamanan wilayah serta kemauan untuk lapor jika terdapat gangguan Kamtibmas di wilayahnya. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi)