-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Tahanan Lengkap Dan Aman, Piket Pawas Bersama Petugas Jaga Tahanan Rutin Cek Ruang Tahanan

Sabtu, 04 Februari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Piket Pawas bersama piket jaga tahanan melaksanakan pengecekan rutin ruang tahanan Polsek Banjaran Polresta Bandung Polda Jabar guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Sabtu (04/02/23).

Pengecekan ruang tahanan tersebut dipimpin oleh Pawas Ipda Iyan Suparman SH dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang ada di ruang tahanan.

Kegiatan tersebut dilakukan agar Piket SPKT dan piket penjagaan tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo,S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi,S.H.,M.H menekankan kepada personel piket untuk meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan SOP. Kita tidak boleh lengah dan  segera Laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan. jelas nya.

Sementara itu Kapolsek menambahkan, untuk menjaga kesehatan tahanan agar tetap bugar dan sehat petugas tidak lupa mengarahkan seluruhnya untuk olahraga bersama rutin setiap pagi hari dan sore hari serta tetap menjaga kebersihan ruang tahanan. pungkasnya.
(Taupik)