-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polemik Keberadaan Kandang Ayam Dan Tower Di Wilayah Desa Cikupa

Sabtu, 04 Februari 2023

60MENIT.COM, Kuningan - Polres Kuningan Polda Jabar, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Darma IPTU Bambang Purnomo beserta anggotanya, melakukan sambang ke Desa Cikupa, Sabtu (04/02/2023) siang. Kunjungan Kapolsek ke Desa Cikupa terkait polemik keberadaan kandang ayam dan Tower.

Kedatangan Kapolsek di terima langsung oleh kepala desa Cikupa dan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek mendapat penjelasan bahwa permasalahan yang terjadi adalah terkait keberadaan kandang ayam dan Tower milik salah satu warga Kepada salah satu warga, pemilik kandang mengatakan akan mengoperasikan kandang ayamnya dan juga Tower kembali dengan alasan sudah mendapat izin warga di lingkungan sekitar.

Dengan adanya pernyataan dari pemilik kandang tersebut dan Tower, warga sekitar menolak dan memasang baner-baner yang isinya berupa penolakan terhadap keberadaan kandang ayam dan Tower di wilayah mereka karena menimbulkan pecemaran lingkungan dan pulusi udara.

Terkait situasi tersebut, kepada perangkat Desa, tokoh masyarakat dan warga, Kapolsek Darma mengimbau agar menyikapinya dengan kepala dingin agar situsai Desa Cikupa tetap kondusif.

Kapolsek juga berpesan agar tidak ada aksi-aksi yang bersifat anarkis atau perbuatan yang melanggar hukum lainnya.

“Kedepankan musyawarah untuk menyelesaikan masalah, jangan menggunakan cara-cara yang dapat melanggar hukum,” tegas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi kepada awak media.
(Taupik)