-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dalam melaksanakan sambang, Bhabinkamtibmas Perkenalkan Polisi Rw kepada Ketua Rw 02 Desa Cangkuang Wetan

Selasa, 23 Mei 2023

60MENIT.COM, Dayeuhkolot - Personel Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Aipda Roki Sumarlin (polisi Rw) Bersama Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Wetan Bripka Agus Sopian melaksanakan Kegiatan Sambang / Silaturahmi kepada Bpk. Asep Ketua Rw 02 Desa Cangkuang Wetan Kec. Dayeuhkolot Kab. Bandung. Senin (22/5/2023). 

kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan Polisi Rw serta menjalin silaturahmi dan memberikan Himbauan Kamtibmas. 

Hadirnya Polisi RW ini sebagai aksi jemput bola terhadap potensi permasalahan yang ada di wilayah masing-masing, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Dayeuhkolot akan semakin terjaga. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH Melalui Kapolsek Dayeuhkolot AKP Suyatno, S.Pd.I, M.M mengatakan bahwa "Keberadaan polisi RW ini diharapkan bisa menyelesaikan segala persoalan di masyarakat secepat mungkin dimulai dari tingkat terbawah dulu secara bersama-sama tanpa harus penyelesaiannya ke tingkat lebih atas atau berkembang lebih luas." 

"Tidak harus menyambangi tiap hari, tapi kalau masyarakat membutuhkan personil Polisi RW harus ada di wilayah binaan. Kalau ada permasalahan diusahakan diselesaikan di tingkat RW (problem solving), kalau tidak bisa naik berjenjang mulai dari kelurahan atau desa dan kecamatan." imbuh Suyatno. 

Suyatno menambahkan, Target dari program Polisi RW ini agar kondusifitas terjaga, masyarakat merasakan aman dan nyaman serta akan terjalin kedekatan antara polisi dan masyarakat. Dengan demikian, maka pihaknya bisa merespons cepat permasalahan yang ada di Wilayah hukum Polsek Dayeuhkolot. Tutupnya.
(Taupik)