-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambang Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Losarang Himbau Petani Di Desa Puntang Tidak Membakar Jerami

Kamis, 11 Mei 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Bhabinkamtibmas Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dengan para petani di persawahan Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Kamis (11/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada para warga yang sedang melaksanakan aktifitas di persawahan terkait larangan pembakaran Jerami.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, Kompol Dr. H. Sunardi mengatakan, himbauan kamtibmas serta sosialisasi terkait larangan pembakaran jerami dilakukan karena dengan fenomena El Nino dan cuaca sekarang membut suhu lingkungan menjadi lebih tinggi dari biasanya. 

Selain itu membakar Jerami dapat membahayakan pengguna jalan serta dapat menimbulkan polusi udara, ujar Kapolsek.

Dalam kesempatan itu juga, Bhabinkamtibmas tidak lupa memberikan himbauan kepada para warga yang sedang melaksanakan aktifitas di persawahan supaya kunci sepeda motor tidak ditinggal atau tertancap di sepeda motor yang bisa mengundang tindak pidana curanmor. Selain itu, diingatkan agar berhati-hati dalam memarkir kendaraan saat ditinggal ke sawah.

“Parkirkan motor di dekat lokasi tempat bekerja, hal ini biar bisa terus diawasi, dan bila terjadi tindak pencurian mengetahuinya.” Tuturnya.

Ditambahkanya, mereka juga meminta agar para warga yang sedang melakukan pekerjaan di sawah agar hati-hati terhadap aksi pencurian yang bisa terjadi kapan saja.

“Mohon sepeda motor diparkir ditempatkan yang mudah dalam pengawasan bila perlu ditambahkan kunci ganda agar tidak mudah dicuri,” ucapnya.

Dalam hal ini masyarakat merespon positif kegiatan patroli Polsek Losarang dan berharap kegiatan tersebut berlangsung terus-menerus agar masyarakat merasa aman. 

“Terimakasih, Pak sudah diingatkan,” ucap salah satu warga setelah diimbau oleh petugas.
(Taupik)