-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambangi Ojek Pangkalan, Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Ingatkan Patuhi Aturan Berlalu-lintas

Minggu, 07 Mei 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi preemtif dan preventif dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat terus berupaya melakukan kegiatan-kegiatan kepolisian dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif khsusnya diwilayah Hukum Polsek Soreang Polresta Bandung Polda Jabar. 

Seperti yang dilaksanakan pada hari ini Bhabinkamtibmas Desa Parungserab Polsek Soreang Polresta Bandung Bripka Ahmad kusnadi mendatangi Ojek Pangkalan yang berada di perempatan jalan desa parungserab Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Minggu (07/05/2023).

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula himbauan kamtibmas diantaranya menghimbau agar warga tidak mudah percaya berita hoax, serta tidak saling memprovokasi antar warga guna terwujud situasi yang aman dan kondusif,.

Selain itu Bripka Ahmad mengingatkan para driver ojek agar taat dan patuh terhadap aturan berlalu lintas demi keselematan bersama.

Sambang tersebut dilaksanakan dalam rangka tatap muka antara Kepolisisan khususnya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Soreang dengan warganya, sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada para tukang ojek pangkalan.

Disamping itu Tujuan dialogis ini adalah untuk membina para tukang ojek pangkalan agar mematuhi aturan tertib berlalu lintas dan juga ikut menjaga keamanan ketertiban wilayah kecamatan Soreang.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas kepada para tukang ojek pangkalan.

"Agar dalam menjalankan profesi ojek mematuhi peraturan lalu lintas, lengkapi surat-surat kendaraan serta utamakan keselamatan diri maupun penumpang." terang Bripka Ahmad.

“Kami sampaikan agar tukang ojek pangkalan selalu bekerja sama, saling mengingatkan sesama teman saling bantu membantu tujuanya sama sama mencari nafkah, jaga keamanan dan ketertiban di sekitar pangkalan,” tutur Bripka Ahmad.

Ia juga berpesan dalam membawa penumpang hendaklah berhati hati dan senantiasa mematuhi aturan lalu lintas yang ada dan menjaga kesehatan,Jangan lupa kenakan helm pada pengemudi dan penumpangnya ,jangan ngebut di jalan, taati etika berlalu lintas dengan baik dan bila melihat kejadian tindak pidana langsung sampaikan ke Polsek Soreang agar cepat di tangani." Sambungnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K. ,M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H., menyampaikan peran serta ojek dalam mewujudkan kamtibmas sangat penting maka dari itu dalam keseharianya, mengingat pangkalan ojek berada di tempat yang strategis.

"Tukang Ojek yang selalu hidup di jalan diharapkan tertib dan beretika serta dapat memberikan informasi kepada Polsek Soreang, ketika terjadi gangguan kamtibmas." Pungkasnya.
(Taupik)