-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cileunyi Melaksanakan Patroli Sinergitas TNI-Polri di Kawasan Proyek Pembangunan Kereta Cepat

Jumat, 16 Juni 2023

60MENIT.COM, Cileunyi - Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polds Jabar bersama Babinsa Koramil 2413 Cilengkrang melaksanakan Patroli dan pemantauan pada malam hari di sekitar lokasi Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung PT. Shinohydro Kp. Jajaway Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Jum'at (16/6/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. bahwa kegiatan Patroli ini bertujuan untuk memberikan pengamanan dalam rangka mensukseskan proyek nasional kereta cepat Jakarta-Bandung.

“Kegiatan ini sebagai upaya kepolisian untuk kelancaran dan keamanan di areal proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dari para pelaku kriminal dan untuk mencegah pencurian yang beberapa waktu lalu pernah terjadi,” ungkap Kompol Suharto, S.H. saat dikonfirmasi

“Karena itu kami melaksanakan Patroli dan Pengamanan proyek kereta cepat ini dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan sebagai upaya pencegahan terhadap tindak pidana yang mungkin terjadi” sambungnya.

Sesuai dengan Arahan Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.I.K., S.H., M.H., Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengarahkan anggotanya untuk setiap harinya melaksanakan patroli di sekitar Kawasan Proyek Kereta Cepat dan Bhabinkamtibmas untuk mengimbau dan mengedukasi kepada warga masyarakat yang tinggal dijalur dilintasi KCJB tentang hal-hal keselamatan yang harus dan wajib diperhatikan.

Menyampaikan Hal-hal yang dilarang serta menginformasikan Bahwa seluruh jaringan Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah dialiri listrik bertegangan 27,5 KV menandakan bahwa masyarakat harus berhati-hati jika beraktivitas di sekitar Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung karena dapat tersengat listrik tegangan tinggi, imbau Kapolsek.

Selain itu, “Pastikan selalu berkoordinasi bilamana terjadi gangguan kamtibmas maupun kegiatan lainnya, yang sifatnya memerlukan kehadiran pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kelancaran proyek nasional ini,” tandas Kapolsek Cileunyi.
(Taupik)