-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Mekarpawitan Monitoring Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) ke- III Tahun 2024

Rabu, 28 Februari 2024

60MENIT.COM, Paseh - Bhabinkamtibmas Polsek Paseh, Polresta Bandung dan Babinsa Desa Mekarpawitan monitoring penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) ke- III tahun 2024. Selasa (27-02-2024).

Bantuan tersebut bertujuan untuk membantu 737 KPM dalam mengatasi dampak sosial ekonomi akibat kondisi ekonomi yang sulit di tengah-tengah masyarakat.

Bantuan pangan ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat yang dikelola oleh Badan Pangan Nasional (Bulog) untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak secara langsung oleh permasalahan ekonomi. Pemerintah Desa Sukamantri Kecamatan Paseh telah bekerja sama dengan Bulog dalam mendistribusikan bantuan ini agar tepat sasaran.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Paseh AKP Idham Chalid S.H ,M.M mengatakan, "Bantuan Pangan CBP ini sangat penting dalam meringankan beban masyarakat kami. Kondisi ekonomi yang sulit membuat banyak keluarga kesulitan memenuhi kebutuhan pokok. Dengan adanya bantuan ini, kami berharap dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi mereka yang membutuhkannya." Katanya.

Proses distribusi dilakukan dengan cermat dan transparan untuk memastikan bahwa bantuan mencapai keluarga yang benar-benar membutuhkannya. Pemerintah Desa Mekarpawitan telah melibatkan perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat dalam proses distribusi agar dapat mencapai hasil yang maksimal. Pungkasnya.
(Taupik)