-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


ANTISIPASI BANJIR, SAT BRIMOB POLDA JABAR CEK DEBIT AIR DI BEBERAPA TITIK TERTENTU

Senin, 11 Maret 2024

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Anggota Tim SAR Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli guna mengecek debit air guna mengantisipasi apabila ada aliran air yang tinggi dan mengecek genangan air di jalan raya, Minggu (10/3/2024).

Tim SAR Kompi 4 Batalyon A Pelopor melakukan pengecekan ke beberapa titik yaitu, Sungai DAS Cikeruh, masjid kaum rancaekek dan sungai buah dua.

Patroli SAR ini dilakukan guna mengecek lokasi tersebut, dikarenakan lokasi tersebut rawan akan banjir dan menyebabkan adanya genangan air yang bisa menyebabkan terhambatnya arus lalu lintas.

Komandan Kompi 4 mengatakan kepada tim SAR agar mengantisipasi terus monitor situasi karena cuaca yang selalu berubah di setiap waktu, yang mengakibatkan tim sar harus dapat siap siaga kuda kuda penuh mengantisipasi sejak dini.

Kegiatan Patroli SAR ini akan selalu di lakukan karna mencegah mana kala terjadinya hujan besar yang mengakibatkan banjir dan tim sar akan mendeteksi sejak dini. 

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat mengatakan “Jajaran Sat Brimob Polda Jabar harus selalu memonitor karena kita adalah tim SAR yang harus cepat tanggap dan akurat terhadap situasi bencana alam, masyarakat selalu membutuhkan kita untuk membantu dalam segala hal. jadikan Sat Brimob Polda Jabar serba mampu!.” Ucapnya.
(Taupik)