-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cibiru Wetan lakukan Pengamanan dan Pendampingan Penyaluran Bantuan Pangan Beras

Senin, 18 Maret 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan Polsek Cileunyi Jajaran Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Ence Mulyana melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan Beras dari Kemensos RI kepada warga masyarakat di Kantor desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (18/3/2024).

Kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut di laksanakan untuk memonitor kegiatan pembagian bantuan yang di laksanakan oleh Puskesos desa, di mana bantuan tersebut berupa beras yang di berikan kepada masyarakat penerima dan sudah memenuhi syarat dan ketentuan dari pusat.

Adapun Warga yang mendapat Bantuan tersebut yaitu berjumlah 700 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dimana Masing-masing KPM mendapat Bantuan Beras sebanyak 10 Kg.
 
Penerima Bantuan Pangan Beras dari Pemerintah tersebut di berikan secara langsung dan tak lupa Bhabinkamtibmas dalam kesemapatan itu tetap memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mengantri saat di laksanakan pembagian beras agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tetap kondusif.
 
Secara terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. saat di Konfirmasi membenarkan tentang kegiatan yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Wetan yang melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan Beras daei Pemerintah kepada warga masyarakat di Kantor desa Cibiru Wetan.
 
Kapolsek Cileunyi menambahkan kegiatan yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas tersebut merupakan tindakan dan upaya untuk menjaga situasi disaat pembagian Bantuan Pangan Beras dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta sampai kepada warga yang berhak menerimanya.
 
“Serta tak lupa Babinkamtibmas tetap memberikan dan mengingatkan terkait hal Kamtibmas agar masyarakat yang hadir selalu mengedepankan budaya antri, agar pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar serta Kondusif sesuai harapan bersama,” tutup Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)