-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Kriminalitas Malam Hari, Polsek Katapang Gelar Patroli Dialogis

Minggu, 17 Maret 2024

60MENIT.COM, Katapang - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Pasca Pemilu 2024, Personel Polsek Katapang Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis.

Patroli tersebut menyasar ke beberapa obyek vital wilayah hukum Polsek Katapang, salah satunya di area Pemukiman Warga, Kantor Perbankan Berikut Mesin ATM yang ada di Wilayah hukum Polsek Katapang. Sabtu (16/3/2024) dini hari.

“Kegiatan patroli dialogis merupakan sarana efektif untuk saling bertukar informasi dan masukan antara kepolisian dan masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami dapat mengetahui secara langsung situasi dan kondisi yang ada di lingkungan masyarakat. Hal ini penting untuk dilakukan agar kepolisian dapat memberikan pelayanan dan perlindungan yang tepat sasaran," Terang Kapolsek Katapang Kompol Asep Surahman.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Katapang Kompol Asep Surahman mengatakan, Patroli ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Katapang.
 
“Dengan adanya Patroli ini diharapkan, dapat menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, dan adanya peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang tetap Aman. ” Ujarnya.

“Selain itu, patroli dialogis juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian. Masyarakat akan merasa lebih dekat dan aman dengan kehadiran polisi di lingkungannya. Hal ini penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," pungkasnya.
(Taupik)