-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jum'at Curhat Polresta Bandung Digelar di Desa Cisondari Kecamatan Pasirjambu

Sabtu, 16 Maret 2024

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Meski memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H, Polresta Bandung terus menggelar Jum'at Curhat.

Dimana Jum'at Curhat diawal bulan suci Ramadhan ini digelar di Desa Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dalam sambutannya mengatakan pihaknya memberikan himbauan agar warga masyarakat menjaga kondusifitas selama pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan.

"Sama-sama kita menjaga, jangan sampai ada hal yang menganggu atau menodai masyarakat dalam beribadah," kata Kusworo. Jum'at, 15 Maret 2024.

Ia menambahkan Jum'at Curhat kali ini, pihaknya menerima curhatan dari warga yang hadir yang berkaitan dengan sosialisasi mekanisme laporan adanya masyarakat yang tertimpa musibah menjadi korban tindak pidana.

"Kemudian ada juga berkaitan dengan perpanjangan sim online dan juga masyarakat meminta adanya jadwal sim keliling datang ke wilayah Pasirjambu ini," ujarnya.

"Alhamdulilah, semua curhatan sudah bisa kami jelaskan dengan cukup jelas, sehingga masyarakat tidak ada pertanyaan lagi," sambungnya.

Ia menjelaskan, sebagaimana tugas pokok polri, memelihara keamanan dan ketertiban. Dengan adanya Jum'at Curhat, masyarakat semakin percaya terhadap kinerja kepolisian.

"Selain itu, informasi juga bisa tersampaikan dari kepolisian kepada masyarakat," tuturnya.

"Lalu adanya Jum'at Curhat juga menciptakan masyarakat yang sadar hukum, sehingga keamanan dan ketertiban bisa semakin terjaga," pungkasnya.
(Taupik)