-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Sukahaji Berantas Demam Berdarah Dengue dengan Penyemprotan Fogging

Kamis, 07 Maret 2024

 

60MENIT.com-Polsek Sukahaji Berantas Demam Berdarah Dengue dengan Penyemprotan Fogging


60MENIT.com-Majalengka, - Dalam upaya mengantisipasi penyebaran wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) terhadap personelnya, Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan penyemprotan (fogging) di Mapolsek Sukahaji pada Kamis (7/3/2024).



Penyemprotan (fogging) dilakukan di beberapa ruangan strategis di Mapolsek Sukahaji, termasuk Ruang SPKT, Ruang Kapolsek, Ruang Unit Samapta, Ruang Unit Intel, Ruang Unit Binmas, Ruang Unit Reskrim, Ruang Unit Provost, Ruang Sium, serta asrama Polsek Sukahaji.


Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, menjelaskan bahwa tindakan penyemprotan (fogging) ini merupakan langkah preventif untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah di lingkungan Polsek Sukahaji.


"Kami melakukan ini sebagai langkah antisipasi agar lingkungan kantor Polsek Sukahaji tetap bersih, steril, dan sehat dari segala jenis penyakit. Selain itu, kami juga ingin memastikan agar anggota Polsek senantiasa sehat dan terhindar dari penyakit DBD," ujar Kapolsek AKP Erik Riskandar.



Kapolsek juga memberikan himbauan dan pengingat kepada seluruh personel untuk menerapkan prinsip 3M (Menguras, Menutup, dan Mengubur) sebagai upaya pencegahan DBD. Langkah-langkah ini bertujuan untuk menghilangkan potensi sarang nyamuk Aedes aegypti, vektor utama penyakit DBD, sehingga dapat mengurangi risiko penularan dan mencegah terjadinya wabah di lingkungan Polsek Sukahaji.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,