-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Cangkuang Sampaikan Bantuan Al-Qur'an Kepada DKM Mesjid Al Makbulloh

Jumat, 03 Mei 2024

60MENIT.COM, Cangkuang - Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, S.H., melaksanakan kegiatan #ShorbanKapolsek yaitu Shodaqoh bareng Kapolsek.

Kegiatan #ShorbanKapolsek merupakan program Kapolsek Cangkuang yang sudah dilaksanakan semenjak dirinya menjabat Kapolsek Cangkuang.

Seperti yang sekarang ini dilakukan Kapolsek Cangkuang, sebanyak 20 buah Musyhaf Al-Qur'an diserahkan kepada DKM Mesjid Al Makbulloh Kp Sukamanah RW 05 Desa Nagrak Kec Cangkuang Kab Bandung.

Penyerahan bantuan Al-Qur'an tersebut disampaikan langsung Kapolsek Cangkuang kepada Ketua DKM Mesjid Ar Rohmat Sdr. Ustadz. Uke Sugandi

"Kegiatan tersebut rutin kami laksanakan, dengan harapan dapat menumbuh kembangkan minat baca Al-Qur'an ditengah masyarakat," ujar Yusup, Jum'at (3/5/2024).

Ketika warga masyarakat sudah membaca dan juga mengartikannya, kami yakin jiwa Al-Qur'an akan melekat, sehingga kondusifitas kamtibmas pun yakin akan terjaga, tambahnya.

Ketua DKM Mesjid Al Makbulloh Sdr. Ustadz Uke Suganda, mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi atas kegiatan Kapolsek Cangkuang tersebut.

"Ulama dan Umaro seyogyanya terus bekerjasama dalam memaslahatkan ummat, dan ini adalah salah satunya," tegas Ridwan.

Ditempat yang sama Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., disaat pelaksanaan Jumat Curhat menyampaikan bahwa, pendekatan Kepolisian terhadap semua kalangan terus kita lakukan.

"Salah satunya dengan program yang digagas Kapolsek Cangkuang tersebut," kata Kusworo.

Itu adalah kegiatan preemtif kami, agar anak-anak remaja dapat membaca dan mendalami Al-Qur'an itu sendiri, sehingga pergaulannya akan terjaga.

Ketika itu semua berjalan, anak-anak remaja kita akan terjaga Rohaninya dengan harapan tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif, pungkasnya.
(Taupik)