-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Kegiatan Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78

Kamis, 27 Juni 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot – Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung melakukan penanaman pohon secara serentak, Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh jajaran polres hingga polsek di wilayah hukum Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung Polda Jabar, Kamis (27/6/2024).

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno, S.Pd.I, M.M beserta anggota dan Forkopimcam serta Ketu Bhayangkari Ranting Dayeuhkoot beserta bhayangkari melakukan penanaman pohon di lingkungan Rw 12 Rt 03 Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung,

Polsek Dayeuhkolot bersama forkopimcam dan bhayangkari menanam 100 pohon. Pohon yang ditanam seperti pohon mahoni, pohon Gaharu, pohon kidamar dan jenis tanaman lainnya,” ujar Suyatno. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkompimcam Dayeuhkolot, Ketua Bhayangkari ranting dayeuhkolot, Kades Citeureup yang di wakilkan,tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Kapolsek mengatakan upaya ini merupakan aksi nyata Polri dalam melestarikan bumi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78. 

Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno S.Pd.I, MM mengatakan penanaman pohon dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam menjaga lingkungan dan keberlangsungan kehidupan, sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. 

“Penanaman pohon dipilih sebagai salah satu bentuk kontribusi karena pohon memiliki peran vital dalam menjaga lingkungan agar tetap asri,ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim, mengingat udara saat ini sudah mulai tidak sehat. ” ujar Suyatno.
(Taupik )