-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dukung Kesehatan Anak, Binmas Desa Cileunyi Kulon Monitoring Giat Posyandu di Desa Binaan

Rabu, 10 Juli 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu S.I. Mardiana melaksanakan monitoring dan Pendampingan dalam Kegiatan Posyandu di Wilayah Desa Binaannya.

Pada kali ini, Bhabinkamtibmas Aiptu S.I. Mardiana monitoring dan pendampingan Kegiatan di Posyandu Mulus Rahayu 3 di Kp. Manjah Beureum Rt.02/03 Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Rabu (10/7/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memantau kegiatan Penimbangan Bayi serta Konsultasi Gizi kepada anak usia 0 s/d 59 bulan, pemeriksaan Ibu Hamil guna mencegah dan menanggulangi penyakit Polio dan penyakit lainnya dengan Tim Nakes dari Puskesmas Cileunyi dan Bidan Desa.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu S.I. Mardiana tak lupa menghimbau kepada para ibu ibu agar menjaga kesehatan anaknya dengan rutin dan secara berkala melakukan Pengecekan Kesehatan bagi anak-anaknya ke Posyandu.” imbau Bhabinkamtibmas. 

Dalam kegiatan monitoring ini, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd. M.M. mengatakan bahwa Posyandu merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat maka dari itu kami laksanakan kegiatan monitoring dan pendampingan untuk membantu memberikan pelayanan kepada warga masyarakat dan kami akan kawal hingga sukses dan berjalan lancar. Sebab jangan sampai cakupannya rendah yang berdampak akan kembali munculnya kasus polio pada anak. Polio sangat berbahaya bisa menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian,” Ujarnya. 

Kapolsek juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar dan aman, juga sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk bekerjasama mewujudkan harkamtibmas yang aman dan kondusif, jelas Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd. M.M.
(Taupik)