-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Perkuat Silaturahmi, Kapolsek Cileunyi Didampingi Wakapolsek Sowan Ke Pimpinan Ponpes Al-jawami

Selasa, 02 Juli 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Kepolisian Sektor Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M. di Dampingi Wakapolsek Cileunyi Akp Saep Balya, S.H. Sowan ke Tokoh Agama Guna Mendekatkan diri kepada KH. Imang Abdul Hamid selaku Pimpinan Ponpes Al-Jawami Cileunyi di Kp. Sindangsari Rt.03/21 Desa Cileunyi Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung yang mana kegiatan silaturahmi dan Sowan tersebut adalah sebagai bentuk kedekatan polisi dengan tokoh agama dalam mewujudkan harkamtibmas yang semakin kondusif di Wilkum Polsek Cileunyi Polresta Bandung. Selasa (2/7/2024). 

Kehadiran Kapolsek Cileunyi bersama Wakapolsek Cileunyi disambut baik oleh KH. Imang Abdul Hamid selaku sesepuh/pimpinan Pondok Pesantren Al Jawami dan dalam kunjungan silahturahminya kali ini dalam rangka mendekatkan diri dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama yang ada di Desa Cileunyi Wetan.

Silaturahmi ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas Wilayah Kecamatan Cileunyi khususnya Desa Cileunyi Wetan yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan Tokoh Agama, selain itu juga mengajak kehadiran para tokoh agama dan ulama memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kamtibmas di lingkungannya nasing-masing.

Sesuai Arahan Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowoz S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal Adam Al Hasan A.S., S.Pd., M.M., mengatakan, Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka menjalin Sinergitas kepada tokoh agama serta menciptakan situasi Kamtibmas di Wilayah kecamatan Cileunyi Khususnya Desa Cileunyi Wetan dan mempererat tali silaturahmi Polri dan tokoh agama (toga),” ujar Kompol Rizal Adan. 

Kapolsek Cileunyi Kompol Rizal tersebut juga menjelaskan, dalam silaturahmi atau sowan itu merupakan kegiatan sambang Kamtibmas kepada para tokoh agama (Toga) tokoh masyarakat (Tomas) dan tokoh pemuda (Toda) selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat guna menjaga Kamtibmas dan Kondusifitas,” imbuhnya.

Kapolsek menambahkan, dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat di Kecamatan Cileunyi terutama dalam hal Harkamtibmas.

“Disini peran tokoh agama sangat dibutuhkan dan berperan penting dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif sehingga dengan silaturahmi atau sowan ini diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan Kamtibmas di warga masyarakat khususnya Kecamatan Cileunyi,” tukasnya.
(Taupik)