-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polda NTB Apresiasi Polresta Mataram Gagas Vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus Di Unram

Sabtu, 07 Agustus 2021
Loading...

60MENIT.COM, Mataram - Polres dan Polresta jajaran Polda NTB mulai terlihat menggagas Vaksinasi Presisi Merdeka TNI-Polri Goes To Campus, salah satunya Polresta Mataram yang menggagas Vaksinasi Goes to Campus di Universitas Negeri Mataram (UNRAM), Sabtu (7/8/2021)

Ribuan Mahasiswa terlihat berdatangan di Auditorium UNRAM hingga di Halaman gedung. Kapolda NTB bersama beberapa PJU Polda NTB tidak kenal lelah dan kelihatan tetap semangat hadir untuk menyapa serta melihat pelaksanaan Vaksinasi Presisi Merdeka TNI-Polri Goes To Campus di UNRAM .

Dia disambut, Asisten III L Martawan, Kapolresta Mataram, Wakil Rektor III Universitas Negeri Mataram (UNRAM). Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa juga turut menyambut kedatangan jenderal bintang dua itu.

Senyum bahagia orang nomor satu di Polda NTB itu tidak bisa disembunyikan walau ditutupi dengan masker yang di pakainya sebab Polres Jajarannya sudah mulai bekerja untuk melanjutkan kegiatan Vaksinasi Goes To Campus yang di Inisiasinya itu.

“saya memberikan apresiasi kepada segenap civitas akademika beserta seluruh adik-adik mahasiswa Universitas Mataram yang hebat-hebat,” ungkap mantan Kadiv Humas Polri itu.

Dikatakan, mahasiswa ini mempunyai fungsi yang sangat luar biasa yakni sebagai Moral Pos dalam artian penjaga moral, dia sebagai penjaga nilai-nilai tatanan yang baik ditengah tatanan masyarakat.

“adik-adik Mahasiswa menjadi lokomotif, protokol kesehatan dan juga vaksin yang hari ini kita gagas bersama seluruh stake holder.Dan Mereka bisa menjadi contoh untuk seluruh masyarakat”.

Oleh karena itu pihaknya sampai dengan hari ini telah menggelar Vaksinasi Presisi Merdeka TNI-Polri Goes To Campus di 4 universitas yang ada di Kota Mataram, seperti Universitas Muhammadiah, UNDIKMA, UIN Mataram dan hari ini di Universitas Negeri Mataram.

Dia cukup bangga melihat antusias mahasiswa UNRAM yang sampai berebut mau di vaksin, untuk di ketahui bahwa 1000 vaksin yang disiapkan ludes terboking hanya dalam waktu 2 jam.

“Insya Allah saya akan melapor kepusat untuk meminta lagi jatah vaksin untuk kepolisian nantinya kita donasikan kekampus-kampus yang ada di NTB,” ungkapnya.

Sementara jumlah Vaksin yang sudah dipegang pihak Kepolisan Daerah Provinsi NTB untuk Vaksinasi Goes to Campus Jumlahnya mencapai 23 ribu, jika kurang Iqbal akan meminta lagi kepusat.

Sedangkan pihak Kampus UNRAM sendiri meminta agar vaksin untuk kampus UNRAM agar ditambah lagi sebab mereka sadar bahwa vaksin ini fungsinya untuk pembentukan Herd Imunity, selain itu antusias mahasiswa UNRAM untuk mendapatkan Vaksin cukup besar terbukti dengan hanya dalam waktu 2 jam 1000 vaksin ludes di boking mahasiswa.

”harapan kami kedepan tentunya ada vaksinasi berikutnya,” ungkap wakil Rektor III Universitas Negeri Mataram Prof Dr Ir Eni Mulyani.

Disisi lain Asisten III Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram Lalu Martawan berharap mahasiswa diprioritaskan untuk mendapatkan vaksin sebab mahasiswa mempunyai mobilitas yang tinggi.

“harapan kita adik-adik mahasiswa ini menjadi prioritas untuk kita vaksin, karena mobilitasnya adik-adik ini cukup tinggi sehingga dengan divaksinnya mereka kita dapat lebih melindungi mereka,” harapannya.

Kapolresta Mataram sendir selaku Inisiator Vaksinasi Goes To Campus di Unram akan mengupayakan seluruh perguruan tinggi yang ada di Kota Mataram untuk mendapatkan vaksin seperti beberapa kampus yang sudah dapat vaksin dari Polda NTB.

“untuk kampus-kampus yang lainnya kita akan lihat petunjuk pimpinan lebih lanjut, apabila kurang kita akan mintakan lagi untuk pelaksanaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Menurut Kabid Humas Polda NTB,Kombes Pol Artanto,S.I.K.,M.Si,Pelaksanaan Vaksinasi presisi merdeka goes to Campus hari ini bukan hanya dilaksanakan di Kota Mataram saja tetapi di Kabupaten Sumbawa Barat(KSB) juga dilaksanakan vaksin muIai tadi pagi di kampus Cordova di Kel. Menala, Taliwang, KSB dengan jumlah Vaksin 500 dosis.

Sedangkan di Kabupaten Sumbawa rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 bulan ini dengan jumlah vaksin 1000 dosisi dengan sasaran Kampus UTS,ISSBUD dan UNSA.

Begitu juga dengan Polres – Polres lainnya yang diwilayah hukumnya terdapat perguruan tinggi telah merencanakan hal serupa.

(Taupik)