-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kegiatan Bimbingan Perkawinan (BIMWIN) Pranikah Angkatan Ke-7 Di KUA Kadungora Kab.Garut

Rabu, 22 September 2021
Loading...

60menit.com-Kegiatan Bimbingan Perkawinan (BIMWIN) Pranikah Angkatan Ke-7 Di KUA Kadungora Kab.Garut,Senin.20 September 2021

Yana Riswana,S.Ag (kepala KUA Kadungora)


60MENIT.com-KADUNGORA.Hari Senin,20 September 2021,Dalam kesempatan ini bimbingan perkawinan atau pranikah angkatan ke 7 yang di selenggarakan  di kabupaten Garut yaitu kecamatan kadungora.

Maka peserta yang hadir dalam BIMWIN tersebut yaitu 5 Kecamatan ,termasuk kec. Kadungora,Leles,Cibiuk,Banyuresmi,dan Leuwi Goong, yang di koordinator dari kecamatan Kadungora,peserta seluruhnya ada 142 Orang yang hadir.

Dalam melaksanakan kegiatan BIMWIN tersebut sekarang ini,yang kondisi seperti masih pandemi covid -19 dan ppkm.maka Acara berlangsung dengan dua cara atau dua metode pertama dengan melaksanakan Tatap muka tetapi dengan protokol kesehatan yang di adakan di kecamatan Kadungora sebanyak 50 orang. dan kedua secara Virtual sebagian dari kecamatan Cibiuk.Banyuresmi dan Leuwi Goong yang berada di masing masing KUAnya.

Dalam hal ini kegiatan yang bertujuan  sebagai mana program tersebut dari Kemenag,jadi bimbingan pranikah Angkatan Ke-7 untuk meminimalisir terjadinya angka perceraian  dalam usia muda yang ada di kab Garut.Oleh karena itu kami mendatangkan Narasumber  yang pertama Kepala KUA kec Kadungora ,Bapak camat Kadungora  dan dari kantor kementrian Agama kab.garut bapak DR.H Cece Hidayat( narasumber)juga kasi Bimas Islam  sebagai( pembuka Acara) Acara mulai jam 09.00 wib Sampai dengan selesai.

juga daripada itu dari fasilator Binwin yang sebagai dari ahli bidang pembekalan para calon pengantin tersebut pesertanya dari masyarakat juga di kursuskan karena bimbingan tersebut merupakan program kerja rutin tahunan ,dari seksi bimbingan masyarakat(BIMAS) yang secara kontinyu  bisa di laksanakan sebulan dua kali.



pertama Minggu ke dua dan Minggu ke empat.jadi dari bimas tersebut modal awal dari penasehat,maka kalau ada pernikahan di KUA  untuk biaya 0 % dan kalau ada pernikahan di luar jam kerja itu  bayar 600 ribu ,bahwa kegiatan pernikahan di luar,boleh bayar sendiri.ataupun jasa ke KUA  sebagainya

.Berharap  bahwa kegiatan BIMWIN  kali ini terutama sebagai  kepala KUA baru  Alhamdullilah bisa bekerja dan melaksanakan acara kegiatan secara mengkoordinir kegiatan dengan baik"Tutur Yana Riswana,S.Ag (kepala KUA Kadungora) Dengan demikian Acara Bimwin angkatan Ke-7 untuk para calon pengantin bisa untuk pembekalan sebagai mana  tujuan  pernikahan menerapkan rumah tangga yang sakinah,dan warohmah .juga jangan sampai  mereka terjadi kerikil kerikil dalam tantangan di sebuah pernikahan.yang menjadi bekal utama yaitu  keluarga (SAMAWA) Sakinah.mawahdah ,warohmah.

(Agus suhana)