-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Ciporeat Hadiri Penetapan Data Hasil SDGs T.A 2021 di Aula Desa Ciporeat

Sabtu, 16 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Robi Mahrom menghadiri kegiatan Musyawarah Penetapan Pendataan SDGs (Sustainable Development Goals) Tahun Anggaran 2021 yang bertempat di kantor Desa Ciporeat Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, Sabtu (16/10/2021).

Aiptu Robi Mahrom mengatakan, kehadirannya dalam musyawarah tersebut sebagai bentuk dukungan dalam pemulihan ekonomi di Desa Binaannya di masa pandemi covid-19 melalui program SDGs.

“Saya sebagai Bhabinkamtibmas akan mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam pemulihan ekonomi pada masa pandemi covid-19,” ucapnya.

Masih dalam situasi Pandemi Para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut diwajibkan untuk tetap menjalankan Protokoler Kesehatan seperti wajib memakai masker, Mengatur jarak tempat duduk dan tidak berkerumun guna mencegah potensi timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19.

Seperti yang telah diuraikan oleh nara sumber, SDGs desa adalah upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan Pembangunan Berkelanjutan. 

SDGs Desa itu sendiri merupakan route pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021. SDGs Desa bertujuan dalam pemulihan ekonomi nasional, program prioritas nasional, dan adaptasi kebiasaan baru desa dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Robi Mahrom mengajak kepada masyarakat Desa Ciporeat untuk waspada covid-19, tetap mematuhi protokol kesehatan serta berpartisipasi untuk mendukung pemerintah dalam penanganan covid-19 sehingga program SDGs Desa dapat berjalan dengan baik", Pungkasnya.
(Taupik)