-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano Bersama Posko PPKM Gelar Swab Antigen Gratis Secara Acak

Sabtu, 16 Oktober 2021

60MENIT.COM, Sumbawa Barat - Posko PPKM bersinergi bersama  Polsek kawasan Pelabuhan Laut Tano menggelar Swab Antigen gratis secara acak pada Jum'at (15/10), pukul 20.30 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos membenarkan sudah di laksanakan kegiatan pemeriksaan oleh petugas gabungan Posko PPKM dan Polsek kawasan pelabuhan laut tano, kepada pengguna jasa yang akan melakukan penyebrangan ke pulau lombok bertempat di posko PPKM dan Polsek  kawasan Pelabuhan laut Tano.

Eddy mengatakan dalam giat tersebut di hadiri oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano IPDA Nurlana, Personil Koramil 1628 - 04 Poto Tano Sertu Abdurrahman, dua orang petugas KKP, dua orang petugas dari BPTD dan dari ASDP.

Pada kesempatan itu diberikan juga imbauan terkait Protokol kesehatan Covid 19 di sekitar areal zona antrian Pelabuhan.

Juga dilakukan pembagian masker yang di selenggarakan oleh Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano bagi Pengguna Jasa Penyebrangan yang tidak mengunakan masker.

IPDA Eddy menjelaskan bahwa seluruh Rangkaian Kegiatan di Lakukan Pengamanan penuh oleh Personil Polsek Kawasan Pelabuhan laut Tano dan Personil Koramil 1628 - 04 Poto Tano dan Pimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan  laut Tano IPDA Nurlana.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano, IPDA Nurlana kepada media ini menuturkan," Kegiatan posko ini merupakan salah satu bentuk dari upaya dalam penanggulangan dan pencegahan covid 19, dimana polsek kawasan pelabuhan laut tano bersama KKP (kantor Kesehatan Pelabuhan) dan ASDP melaksanakan pemeriksaan kepatuhan protokol kesehatan terhadap pengguna jasa pelabuhan yang akan menyebrang, termasuk melakukan swab antigen secara acak, selain berupa himbauan prokes dengan 5M kita juga terus mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat yang akan menyebrang untuk melaksanakan vaksin di PKM atau gerai - gerai Vaksinasi dalam rangka heard immunity," tutur Kapolsek.
(Taupik)