-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tim Tracer, Babinkamtibmas Polsek Banjaran Bersama Babinsa Koramil 2409/Banjaran, Laksanakan Tracing Kontak Erat Bagi Warga Terkonfirmasi Covid-19

Selasa, 12 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Tim Tracer penanganan Covid-19 dalam mencegah penularan Virus Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Sindang Panon Bersama Babinsa Koramil 2409/Banjaran melaksanakan Tracing dan Edukasi terhadap keluarga yang terkonfirmasi positif/terpapar Virus Covid-19 di Desa Sindang Panon Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung.

Kegiatan Tracing dan edukasi tersebut dikarenakan adanya salah satu warga yang di nyatakan positif Covid-19 setelah melaksanakan swab PCR oleh Puskesmas Kiangroke dimana saat sekarang ini sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Kegiatan Tracing Yang di lakukan Bhabinkamtibmas Aipda Zaenal mustofa bersama Tim Tracer ini bertujuan untuk menelusuri riwayat kontak erat dengan pasien supaya virus Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain.

Kapolsek Banjaran Kompol Catur Hari Santosa,SH.MH mengatakan, hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas sebagai anggota yang mempunyai Desa Binaan dan merupakan wujud sinergitas TNI -Polri, maka seorang Bhabinkamtibmas harus selalu Berada tengah-tengah masyarakat.

Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, ucap kapolsek.

“Diharapkan agar Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dalam mendeteksi dini kasus baru di wilayah binaannya, terlebih pelaksanaan 3T yakni Tracking, Tracing dan Testing, agar Bhabinkamtibmas mampu selalu membackup proses pelaksanaannya.tutup kapolsek.
(Taupik)