-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Ruang Tahanan Aman, Piket Pawas Laksanakan Kontrol Ruang Tahanan Polsek Banjaran

Jumat, 18 Februari 2022

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polresta Bandung Polsek Banjaran, Pawas dan Piket Fungsi melaksanakan pengecekan Ruang Tahanan Polsek Banjaran untuk memastikan tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap.

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan piket pawas ipda jajang dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan.

Kapolsek Banjaran Kompol Catur Hari Santosa.,SH.MH mengatakan Kegiatan tersebut Dilaksanakan Agar piket Pawas dan piket jaga tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan.

Lakukan kontrol secara rutin, jangan sampai ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, dan buku mutasi di tulis sesuai dengan situasinya, pesan Kapolsek.

Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan,cek dan kontrol setiap jam sesuai SOP,kikta tidak boleh lengah dan segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi dengan tahanan,serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan.Tandasnya.
(Taupik)