-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Keamanan Logistik Pemilu, Polsek Banjaran Kawal Ketat Pergeseran Kotak Suara Dari PPK Kec.Banjaran Ke Gudang Logistik KPU Kab.Bandung

Senin, 26 Februari 2024

60MENIT.COM, Banjaran - PPK Kecamatan banjaran telah selesai melaksanakan rapat pleno perhitungan suara tingkat Kec. Banjaran Kab. Bandung pada Pemilu 2024, selanjutnya kotak suara digeser ke gudang logistik KPU Kab.Bandung dengan pengawalan ketat Personil Polsek Banjaran Polresta Bandung.Senin ( 26/02/24).

Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan integritas proses Pemilu,juga agar masyarakat memiliki keyakinan bahwa Pemilu di wilayah Kecamatan Banjaran dilakukan dengan jujur dan transparan”.

Ditempat terpisah kapolresta Bandung Kombes Pol Dr.Kusworo Wibowo S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Banjaran Kompol Heri Suryadi S.H.,M.H mengatakan bahwa pelaksanaan rapat pleno di PPK Banjaran berlangsung selama 8 (delapan) hari yaitu dimulai dari hari Sabtu tanggal 17 Februari 2024 s/d hari Minggu tanggal 25 Februari 2024. Secara keseluruhan berjalan dengan aman dan kondusif.ucapnya.

Total dari 11 desa dengan 414 TPS dan 2070 kotak suara ditransportasikan dari PPK kec.Banjaran,selanjutnya kotak suara tersebut diangkut menuju gudang logistik KPU Kab.Bandung dengan menggunakan mobil truk.ujarnya.

Ditambahkan Kapolsek,selain dari personil Polsek Banjaran , pengawalan juga dilakukan oleh TNI, KPU, Panwascam, dan PPK,dimana kotak suara diangkut dengan menggunakan mobil truk dan di kawal dengan menggunakan mobil dinas,Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara hasil pleno PPK selama proses pergeseran menuju gudang logistik KPU Kab.Bandung, Tutup Kompol Heri.
(Taupik)