-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Sukamulya Dan Warga Membersihkan Sampah Di Aliran Sungai

Jumat, 08 Maret 2024

60MENIT.COM, Soreang - Bhabinkamtibmas desa Sukamulya Polsek Soreang Polresta Bandung Bripka Adhitya surya dan warga desa Sukamulya membersihkan sampah di aliran sungai, dalam pelaksanaan pembersihan sampah tersebut dihadiri Ketua Rw, beserta aparat desa Sukamulya dan warga setempat, semua itu dilakukan secara gotong royong, yang melibatkan kurang lebih 6 (enam) orang, (8/4/2024).

Tujuan pelaksanaan pembersihan sampah di aliran sungai tersebut adalah banyaknya sampah yang berada di sungai yang menumpuk, yang berasal dari berbagai macam sampah yang hanyut dan tersangkut, sampah yang menumpuk sehingga mengganggu kelancaran alur aliran sungai, yang dikhawatirkan saat hujan deras sampah yang menumpuk tersebut menghambat kelancaran aliran karena sampah tertutup yang menumpuk dan bisa meluap hingga masuk ke pemukiman penduduk. Meskipun sampai saat ini belum pernah terjadi tetapi untuk mengantisipasi kejadian banjir dan kelancaran arus sungai.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Soreang Kompol Ivan Taufiq, S.H menyampaikan kepada para Bhabinkamtibmas agar Bhabin selalu memantau yang di desa binaannya terdapat sungai, baik yang kecil maupun yang besar, itu semua untuk mengantisipasi bilamana hujan deras dan terjadi banjir .
(Taupik)