-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cibiru Hilir Sampaikan Binluh TPPO Kepada Warga Binaannya

Rabu, 06 Maret 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi jajaran Polresta Bandung Polda Jabar terus giatkan himbauan mengenai TPPO untuk mencegah hal tersebut terjadi di Wilayah Hukum Polsek Cileunyi (5/03/2024).

Aiptu Asep Sobar Lesmana, sampaikan himbauan mengenai TPPO ini sambil melaksanakan giat Kunjungan Kamtibmas. Sesekali Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk duduk-duduk sambal membahas mengenai TPPO dan sampaikan himbauan agar warga tidak mudah terpengaruh oleh rayuan sponsor yang tidak jelas kelegalan agensi nya.

“Saya ajak warga untuk Bersama-sama diskusi mengenai beberapa hal dan kami sampaikan mengenai bahaya kejahatan perdagangan orang atau TPPO ini. Banyak warga mengaku belum mengetahui hal ini, untuk itu saya sampaikan mengenai beberapa cara menghindarinya.” Ujarnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. menuturkan bahwa bhabinkamtibmas memiliki peran besar dalam hal pencegahan tindak kejahatan perdagangan orang ini, karena Bhabinkamtibmas lah yang paling dekat dengan masyarakat.

“Selain mendengarkan curhatan warga, para bhabin juga menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas agar warga lebih waspada lagi terhadap keadaan sekitarnya. Khusus kali ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan mengenai TPPO.” Ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menuturkan harapan nya agar kegiatan ini menjadi salah satu cara agar dapat mencegah terjadinya TPPO di lingkungan masyarakat terutama di wilayah hukum Polsek Cileunyi.
(Taupik)