-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bripka Asep Kosasih Himbau Warga Bersihkan Saluran Selokan Saat Musim Hujan

Kamis, 14 Maret 2024

60MENIT.COM, Pameungpeuk - Dalam rangka cipta kondisi di desa binaan, Bhabinkamtibmas Desa Rancatungku Bripka Asep melakukan kegiatan sambang desa sekaligus melakukan patroli dialogis dengan masyarakat setempat.Rabu (13/3/2024 ).

Dalam giat sambang hari ini, Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Bripka Asep langsung bersilaturahmi dan dilakukan kordinasi untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas mengatakan harus dilakukan gotong royong tersebut dilakukan mengingat beberapa ruas selokan ada sampah yang menyebabkan jalannya pembuangan air tersumbat.

“Saat sedang patroli, kebetulan ada masyarakat , jadi saya langsung turun tangan untuk terus menghimbau upaya kebersihan” ucapnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi menerangkan disamping membersihkan selokan Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena selain dapat menimbulkan bencana alam juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti demam berdarah.

“Diharapkan masyarakat peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan rajin untuk membersihkan lingkungannya karena di saat musim penghujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah” ucap Kompol Imron Rosyadi.
(Taupik)