-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Datangi Peternak Sapi, Binmas Desa Ciporeat Sampaikan Pesan Kamtibmas

Senin, 18 Maret 2024

60MENIT.COM, Cileunyi - Bhabinkamtibmas Desa Ciporeat Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Robi Mahrom melaksanakan Giat Kunjungan dan Silaturahmi Kamtibmas di Desa Binaannya.

Kali ini Bhabinkamtibmas Aiptu Robi Mahrom menyambangi peternakan sapi milik warga setempat yang berada di Kp. Cijasirna Rt. 02/04 Desa Ciporeat Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (18/3/2024).

Kegiatan Kunjungan ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, guna memberikan rasa aman, nyaman dan damai, serta menyampaikan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas.

Dalam Kunjungam dan Silaturahminya, Aiptu Robi Mahrom menitipkan pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.

Ia juga meminta kepada warga untuk selalu bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam hal memberikan informasi apabila terjadi gangguan kamtibmas. Selain itu, masyarakat juga diimbau agar jangan mudah terprovokasi dengan berita hoaks atau informasi yang belum jelas kebenarannya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Kegiatan Kunjungan Silaturahmi ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di desa binaannya yang aman dan kondusif, serta untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

“Selain itu kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan warga desa binaan sehingga terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif.” pungkasnya.
(Taupikl