-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Muscab FORBI Aklamasi Pilih Ahmad Murai Nahkodai DPC Banyuwangi

Senin, 04 Maret 2024


60MENIT.com-Muscab FORBI Aklamasi Pilih Ahmad Murai Nahkodai DPC Banyuwangi .


60MENIT.com-BANYUWANGI- Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Forum  Rakyat Berdaulat Indonesia (Forbi) Kabupaten Banyuwangi, secara aklamasi  memilih Ahmad Murai, SH, MH, sebagai Ketua DPC Forbi periode 2024-2029, Minggu (3/3/2024).


Ahmad Murai, ditemui wartawan usai Muscab di Hotel Agung Jaya Mahkota, di Jalan Raya Jember-Banyuwangi 55, Jalen I, Desa Setail, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, ini mengaku siap mengemban amanah organisasi sesuai sumpah yang baru diucapkan.


“Di sini visi misi Forbi sudah jelas. Kita akan meneruskan, perjuangan almarhum Agus Tarmidi, selaku pendiri Forbi. Beliau orang hebat. Semua sudah tahu perjuangannya. Di organisasi yang sudah membumi ini, saya tinggal melanjutkan," ujarnya.


Wakil Ketua DPP Forbi,   Jaelani Saputra, biasa disapa Bang Jay, yang hadir di Muscab ini berharap anggota tetap menjaga kesolidan kapanpun dan dimanapun. 


Hanya dengan persatuan dan kebersamaan itulah maka Forbi akan semakin maju dan berkembang.



"Kita ini ormas yang bergerak di bidang sosial, sebagai penyeimbang program pemerintah. Kita butuh "napas" (tekad) kuat. Siapa lagi yang istiqomah peduli anak yatim, piatu, dan dhuafa. Termasuk kebersihan lingkungan, selokan, pantai, makam, hingga kesucian tempat ibadah kalau bukan kita," ujar Bang Jay, yang juga Ketua Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB) ini.

 

Diakui atau tidak kendati telah ditinggal pergi (meninggal dunia,red) oleh Ketua Umum DPP, Agus Tarmidi, Forbi tetap solid dan bersatu.


"Insya Allah Forbi akan  terus bangkit menjadi organisasi kebanggaan anggota, dan dirindukan masyarakat," ujar pria murah senyum ini. 


Dia mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua DPC Banyuwangi baru, Ahmad Murai dan diharapkan bisa lebih bermanfaat bagi anggota, dan masyarakat Banyuwangi secara luas.


"Saya percaya saudara Ketua DPC terpilih ini memiliki semangat tinggi dalam organisasi. Semoga kian menular ke anggota dan daerah lainnya," pungkasnya, usai melantik Ketua DPC Forbi Banyuwangi ini.


Dengan Muscab ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan sesama Forbi.


Tak hanya itu, juga dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, inspirasi, dan motivasi, sehingga memiliki nilai tambah bagi anggota untuk saling belajar, berbagi, dan bertumbuh bersama.


Sekadar diketahui, Muscab DPC Forbi kali ini, memilih dan melantik Ahmad Murai, dengan dukungan suara terbanyak dibanding dua kandidat lain yakni Lilis Suryani dan Joko Sugiharto.


Tampak hadir di Muscab ini, dua orang Dewan Pendiri, Haji Yudi, dan Haji Iphong, Wakil Ketua DPP Forbi Jaelani Saputra, Sekretaris Jenderal DPP - Didik Basuki, para Ketua Korwil 1, Korwil 8, serta Ketua Korcam se Kabupaten Banyuwangi.


As-red //team awibb