-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PEMILIHAN KETUA RW 08 KAMPUNG LENGKONG DESA CIHEULANG WARGA SANGAT ANTUSIAS MEMILIH JAGOANNYA MASING MASING

Selasa, 05 Maret 2024

 

60MENIT.com-PEMILIHAN KETUA RW 08 KAMPUNG LENGKONG  DESA CIHEULANG SANGAT ANTUSIAS MEMILIH JAGOANNYA MASING MASING


60MENIT.com-CIPARAY-Untuk bilik suara, warga dan tim Panpel bergotong royong membuatnya biarpum dadakan persiapan satu hari dari  Panitia pemilihan ketua RW 08 yang terdiri dari 6 Rukun Tetangga Kamp Lengkong desa ciheulang kec ciparay Kab Bandung.  Sangat antusias awal mensosialisasikan pemilihan tersebut. Baik melalui grup WhatsApp, maupun mendatangi langsung rumah warga alias door to door.


Tim Panitia Pemilihan (Panpel) Rw 08 Desa ciheulang kec ciparay .juga sudah menyiapkan surat suara yang disertai foto-foto calon. Modelnya persis seperti surat suara pemilihan umum skala nasional, pilpres atau pileg yang sekarang yang Calon RW ada 4 orang. 


Pemilihan dilaksanakan secara langsung, warga sejak pagi berdatangan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya. Mereka tampak tertib menunggu panggilan dari panitia untuk memasuki bilik suara.


Usai mencoblos, sebagian pemilih tampak berseri-seri seraya berharap jagoannya menang. Warga lainnya juga berharap pemilihan Ketua RW tersebut dapat membawa perubahan dalam pengelolaan pembangunan wilayah  setempat.


“Siapapun yang terpilih, hendaknya dapat membawa lingkungan RW 08 yang lebih baik lagi,” kata salah satu warga usai keluar dari bilik suara.


Suasana pemilihan ketua RW di di kampung Lengkong Desa Ciheulang Kec Ciparay Kab Bandng, agak sedikit Panas, juga Seru, tetapi dalam keadaan aman,tentram juga kondusip  pada Minggu, (3/3/2024)


Acara Tersebut  di hadiri perwakilan dari stap desa dan para musfika dan warga yang datang langsung menyaksikan. 


Untuk pemilihan atau di coblos sekarang yaitu  calon ketua Rukun Warga (RW 08 ) periode 2024-2029.Bahkan, aktivitas pemungutan dan penghitungan suara itu sudah berlalu bukan lagi foto atau gambar presiden atau caleg lagi Yang sudah selesai dan terlaksana dengan Pemungutan tanggal ,14 pebruari 2024 secara aman dan kondusif. 

Dari hasil permulaan dan sampai perhitungan di mulai dari jam 07.00 - 13.00 WIB. Dengan Hasil Suara terbanyak. 


1. KURNIA  Hasil  .17.    Suara

2.OKI.           Hasil. 166. Suara

3.DEDI.         Hasil   19.  Suara

4.Dani.          Hasil. 154  Suara

Surat tidak sah  Hasil,  2 suara

Total  keseluruhan : 358  Suara


Maka dari itu hasil keputusan yang tepat dan sangat puas. Yang di lihat, di awasi juga di perhatikam semua Masyarakat Rw 08.yang hadir. 


Dengan demikian kita melihat seksama dan di saksikan oleh sesepuh ataupun warga masyarakat yang dapat surat panggilan dan bisa mencoblosnya dan kebanggan siapa calon yang pemenangnya.

            Maka pemenangnya yaitu. 

1.OKI NURYANTO no (02) 166 Suara .

2.DANI no (04) 154 Suara. 

3.DEDI  no (03) 19.  Suara. 

4.KURNIA no (01) 17 Suara. 


Maka calon Rw 08 yang jadi Suara Tertinggi Yaitu Bapak OKI Nuryanto  untuk RW Periode 2024-2029. Setelah selesai panitia pampel Rw 08 membikin Surat laporan secepatnya ke desa untuk mempersiapkan. Pemberian SK juga pelantikan.yang akan di berikan secepetnya  dan akan di tentukan. 


tambah panitia pelaksana mengucapkan banyak terima kasih dan pemilihan dengan tertib. Aman juga kondusip. 


Pemilihan sesuai hati nurani anda, kalah menang kita sama sama legowo dan bersatu lagi bersalaman juga berdamai untuk membangun wilayah bergotong royong. 

BEDAS -BEDAS-BEDAS-BEDASKEUN Untuk menuju indonesia Maju. 


As-red