-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Panyingkiran Bantu Warga Terdampak Banjir dengan Pendistribusian Air Bersih

Kamis, 07 Maret 2024


60MENIT.com-Polsek Panyingkiran Bantu Warga Terdampak Banjir dengan Pendistribusian Air Bersih


60MENIT.com-Majalengka, -  Polsek Panyingkiran, Polres Majalengka Polda Jabar, berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam banjir di Blok Kedungbuni Desa Leuwiseeng dan Blok Cengkir Manis Desa Bonang, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka. Pada Rabu (6/3/2024), dilakukan pendistribusian air bersih kepada warga terdampak bencana.


Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Polsek Panyingkiran dengan PDAM Majalengka, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majalengka, unsur Kecamatan Panyingkiran, TNI Koramil Kadipaten, Pemerintah Desa Bonang, dan Leuwiseeng. Air bersih yang didistribusikan merupakan bantuan dari PDAM Majalengka, diangkut menggunakan kendaraan tangki air PMI Majalengka, kemudian dibagikan kepada warga yang membutuhkan di dua desa terdampak banjir tersebut.


Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Panyingkiran AKP Asep Rohendi, S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari pihak kepolisian beserta berbagai unsur terkait untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam. Pasca terjadinya banjir pada hari Selasa, 5 Maret 2024, banyak warga yang mengalami kekurangan air bersih, oleh karena itu pendistribusian ini diharapkan dapat meringankan beban mereka.


Pendistribusian air bersih ini diapresiasi oleh masyarakat setempat, yang merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Semangat gotong royong dan kolaborasi antarinstansi dalam membantu masyarakat dalam situasi sulit ini menjadi contoh nyata kepedulian dan solidaritas dalam menghadapi bencana alam.


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,