-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wujudkan Kedekatan Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Kamtibmas

Minggu, 05 Mei 2024

60MENIT.COM, Dayeuhkolot - Dalam upaya untuk lebih mendekatkan pihak Kepolisian dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasawahan Aipda Otong A. R sambangi warganya Binaannya di Kp. Bojong Suren Girang Rt.02 Rw.015 Kelurahan Pasawahan Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Kamis (2/5/2024).

Seperti yang dilakukan Aipda Otong A R yang melaksanakan sambang kamtibmas terhadap masyarakat, sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas Aipda Otong A R mengatakan bahwa tugas-tugas Kepolisian tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja, melainkan juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Hal ini bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Dayeuhkolot. 

Disamping itu dihimbau kepada warga agar tetap waspada dan berhati – hati terhadap segala bentuk penipuan yang sekarang lagi marak baik secara online maupun secara lanngsung. 

“Bertemu dan ngobrol santai bersama warga adalah sangat bermanfaat dan lebih tepat sasaran dalam menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya serta lingkungannya masing-masing.” ungkap Aipda Otong A R.

Ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol Dr. Kusworo Wibowo S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno S.Pd,I., M.M. mengatakan patroli sambang terhadap warga merupakan upaya Kepolisian untuk mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain patroli sambang, Bhabinkamtibmas juga memotivasi warga agar lebih giat melaksanakan pam swakarsa di lingkungannya menjaga keamanan lingkungannya setiap saat terlebih saat ini sedang marak aksi kejahatan jalanan, yang mengganggu ketertiban umum," ucap Kapolsek.

“Kesadaran dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk andil mendukung dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing,” tutup Kompol Suyatno.
(Taupik)