-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Anggaran Dana Desa Sindangsari Kasomalang Realisasinya Masih Kurang Untuk Keermeer dan Penggantian Lahan

60menit.com
Sabtu, 05 Agustus 2017


, 60MENIT.COM - Alokasi Dana Desa (ADD) untuk Pembangunan Sarana dan  Prasana  DESA yang Nilai nya Cukup besar, ternyata belum cukup untuk menunjang  pembangunan seluruh Desa dengan cepat,  seperti di Desa Sindang sari  Kecamatan Kasomalang


Kab,Subang, walaupun Pencairan  anggaran nya  per termen. Namun pada kenyataan di lapangan Masyarakat Kalapabeureum Rt01 dan  Rt 02 Rw 07 Desa  Sindangsari  utk membangun Daerah nya tidak menunggu anggaran dari  ADD  tersebut, salah satu nya untuk pembangunan kirmir  Atau saluran Air.


Bila curah   Hujan turun  yang  sangat besar  tidak tertampung di saluran air , mengakibatkan Banjir ke jalan  dan masuk ke Rumah penduduk, sehingga  membuat jalan Desa cepat rusak.

               
Pembangunan kirmir saluran air hujan sepanjang 100 meter  biaya Rp 100 jt Hasil dari swadaya Masyarakat  kalapabeureum, dengan semangat Gotong Royong membangun Daerahnya.


Anggota, BPD, Masyarakat  dengan Karang Taruna yang di wakili, melaksanakan kerja bhakti giliran  tanpa di upah sepeser pun.                         


Menurut keterangan dari ketua Rt 02 Rw 07  Kp Sindang sari ( kalapabeureum)  Tanah yang kena untuk saluran. Air ini  semua nya hibah  dari masyarakat, walaupun dari anggaran ADD akan di kucurkan dana bantuan sebesar Rp 30 juta. 


Namun sampai saat ini Panitia Pembangunan  belum menerima  nya, menurut keterangan dari BPD dan Kepala Desa Sindang sari bantuan ADD untuk pembangunan akan  Di serahkan Bulan Oktober 2017.// Maulana