-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peduli Lingkungan, Sub Rancamanyar Sektor 7 Satgas Citarum Harum Lakukan Penataan Bantaran

60menit.com
Jumat, 30 April 2021
Loading...

Peduli Lingkungan, Sub Rancamanyar Sektor 7 Satgas Citarum Harum Lakukan Penataan Bantaran 


60menit.com


60MENIT.COM, 
Kab. Bandung -
Musim hujan yang masih melanda di wilayah Kabupaten Bandung membuat Sektor 7 Satgas Citarum harus bebenah, bebersih dan berkarya. Sektor 7 selalu mempunyai komitmen peduli terhadap lingkungan. Bukti peduli kepada lingkungan, Sektor 7 Satgas Citarum Harum membersihkan bantaran Sungai Citarum di Kampung Cembul Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis (29/4/2021)



Bersih-bersih bantaran Sungai Citarum pada pelaksanaannya oleh Sub Rancamanyar Sektor 7 Satgas Citarum dipimpin Peltu Jumain bekerja bersama-sama dengan warga masyarakat sekitar dan sekaligus memberikan arahan-arahan kepada warga masyarakat tentang pentingnya memelihara lingkungan sekitar. 


Sesuai arahan dan petunjuk, Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano tentang Bebas Sampah, sampah di sungai, sampah di bantaran sungai dan sampah di sekitar lingkungan. Peduli akan lingkungan bukan hanya sebatas slogan saja tetapi dapat dibuktikan secara nyata di lapangan. Terlihat masih adanya yang buang sampah ke sungai, buang sampah dipinggir jalan dan rumput-rumput di bantaran sungai dibiarkan tinggi. Hal ini mencerminkan kurangnya kepedulian warga terhadap lingkungan



Diharapkan, dengan adanya kerjasama yang baik maka semua bisa mewujudkan lingkungan yang baik dan mengembalikan sungai Citarum menjadi harum kembali. Semua itu tidak terwujud begitu saja tetapi perlu adanya upaya dan kerja keras  bersama serta dukungan masyarakat agar dapat merubah mind set atau perilaku masyarakat dengan tidak membuang sampah sembarangan tempat. 


Bantaran Sungai Citarum di Kampung Cembul Desa Rancamanyar terlihat terang, tidak kumuh setelah rumput-rumput yang tinggi dibabat habis, setelah itu dilanjutkan penanaman vertiver bersama warga sekitar. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).