-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Aiptu Asep Sugian, Binmas Pakutandang Ciparay Polresta Bandung Giat Pengawasan BPNT

60menit.com
Jumat, 21 Mei 2021
Loading...

60menit.com Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang Aiptu Asep Sugian melaksanakan sambang warga dan menghadiri kegiatan BPNT di Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay.

60MENIT.com, Ciparay | Personil Unit Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang Aiptu Asep Sugian melaksanakan sambang warga dan menghadiri kegiatan BPNT di Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay. 


Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang kecamatan Ciparay selalu memberikan imbauan kamtibmas dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaanya. 


Pengamanan Penyaluran BPNT melalui E Waroeng dengan rincian sbb :


Adapun  untuk Jumlah  Penerima KPM ( Keluarga Penerima Manfaat) Wilayah Desa Pakutandang sebanyak 600 KPM 


Untuk Desa Serangmekar Pembagian BPNT/Bansos Sembako dilaksanakan Dua di warung Sembako dengan  Agen Sdr. H. Haswibawa ( H. Iwa ) , jenis BPNT berupa :

1. Beras 9 Kg

2. Telur 1 Kg 

3. Ikan 1 Kg

4. Ayam 0,8 Kg 

5. Tempe 1 Bungkus Besar

bagi masing masing KPM, BPNT Tersebut Untuk Bulan Desember 2020


Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Muspika Kec. Ciparay,  Puskesos, TKSK dan Bhabinkamtibmas desa Pakutandang


Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang Aiptu Asep Sugian memantau pembagian BPNT kepada warga Desa Pakutandang  agar selama kegiatan berjalan tertib aman dan lancar. 


Kapolresta Bandung KombesPol Hendra Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek Ciparay AKP Suyatno, S.Pd menjelaskan bahwasannya sambang atau silaturahmi Kamtibmas wilayah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ke desa binaanya selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga.


Kegiatan ini juga dapat untuk menjaring informasi dan perkembangan situasi Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat serta bisa juga di jadikan sarana untuk menampung Segala persoalan maupun permasalahan warga. 


Dengan sambang dan silaturahmi Bhabinkamtibmas juga dapat memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada warga sehingga akan tumbuh rasa kebersamaan dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas.


(hmz)