-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Aiptu Iwan Iriawan, Kanit Binmas Cikancung Polresta Bandung Berikan Pelatihan PBB

60menit.com
Rabu, 19 Mei 2021
Loading...

60menit.com Aiptu Iwan Iriawan Ps. Kanit Binmas Berikan Pelatihan PBB dan Arahan Kepada Linmas Desa Cihanyir.


60MENIT.com, Cikancung | Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota Linmas, Ps. Kanit Binmas Aiptu Iwan Iriawan memberikan pelatihan tentang kedisiplinan dan baris berbaris kepada satuan Linmas Desa Cihanyir Kecamatan Cikancung, Rabu (19/05/21). 


Kegiatan tersebut dilakukan merupakan salah satu upaya meningkatkan kemampuan disiplin baris berbaris (PBB) juga pengetahuan tentang potensi gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat.


Pelatihan Linmas dihadiri, Kepala Desa Cihanyir Ceceng Suparman, perangkat Desa Cihanyir, dan diikuti sebanyak 15 anggota Linmas. Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Iwan Iriawan memberikan pembinaan dan pelatihan tentang dasar baris berbaris, juga pengetahuan tentang potensi gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat.


“Pelatihan Baris Berbaris ini dilaksanakan untuk peningkatan kemampuan linmas Kami juga menekankan kedisiplinan dan melatih kesiapsiagaan anggota Linmas dalam menghadapi ancaman gangguan keamanan khususnya dilingkungan masyarakat,” ujar Aiptu Iwan Iriawan.


Menurut Bhabinkamtibmas, selain pembinaan dan pelatihan secara materi, juga langsung dilakukan praktek lapangan guna memastikan kesiapsiagaan bilamana hal-hal yang tidak diinginkan dapat segera diatasi.


Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK.,M.M Melalui Kapolsek Cikancung Akp. Iwan Cahyadi. S. Ikom.,MM mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh personelnya, diharapkan melalui kegiatan pelatihan ini satuan Linmas Desa Cihanyir bisa diandalkan dalam melayani atau menghadapi segala kegiatan pengamanan Swakarsa di lingkungan masyarakat.


“Pelatihan Linmas ini juga diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan, kemampuan dan keterampilan anggota Linmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.


Udan (35) anggota linmas yang ikut dalam kegiatan tersebut merasa senang dengan diadakannya pelatihan seperti ini, “selain menambah pengetahuan, kami juga menjadi semakin kompak dan bangga menjadi anggota Linmas Desa Cihanyir”, Ungkapnya dengan penuh semangat.


(hmz)