-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Kriminal Jajaran Polsek Cileunyi Polresta Bandung Patroli Malam Minggu

60menit.com
Minggu, 16 Mei 2021
Loading...

60menit.com Jajaran Polsek Cileunyi tingkatkan Patroli Malam Minggu Antisipasi gangguan Kriminalitas.

60MENIT.com, Cileunyi | Untuk menekan aksi tindak kejahatan kriminalitas pada Malam Minggu Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar tingkatkan patroli cefag Gangguan Kamtibmas. Minggu (16/05/2021)


Kegiatan patroli di laksanakan oleh Gabungan Fungsi yang sedang melaksanakan piket Jaga Mako Dalam melaksanakan patroli, petugas mengunjungi beberapa titik rawan kriminalitas seperti ATM Perbankan, Minimarket Indomart, SPBU, Pemukiman penduduk serta jalur jalan raya.


Menurut Ka SPKT Aiptu Asep Gunawan malam Minggu tingkat kerawanannya sangat tinggi apalagi masyarakat terutama anak muda yang sering melakukan kegiatan kumpul-kumpul sampai larut malam.


“Biasanya kalau malam minggu banyak pemuda yang bergerombol sampai larut malam, itu rawan minum-minuman keras maupun perkelahian ”, terang Aiptu Asep Gunawan Ka SPK 2 Polsek Cileunyi


Pada kesempatan ini di tengah larut malam petugas patroli masih menjumpai warga yang masih belum tidur berada di depan rumah kemudian petugas patroli menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar waspada terhadap pelaku kejahatan dan jaga keamanan di lingkungan demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.


Sementara itu Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH menegaskan Sabtu malam Minggu menjadi atensi dan perhatian khusus bagi kepolisian, karena tingkat intensitas masyarakat pada malam minggu kerap kali masih banyak yang melakukan aktifitas sampai larut malam, maka dengan adanya giat patroli yang di lakukan oleh anggota dapat memberi rasa aman dan nyaman.


"Berkaitan dengan Situasi Pandemi, petugas juga menghimbau agar masyarakat yang masih melakukan  kumpul-kumpul agar segera membubarkan diri dan kembalike rumah masing-masing untuk mencegah dan meniadakan kesempatan pelaku untuk melakukan aksi kriminal juga mencegah potensi penyebaran Covid-19." Pungkasnya.


(hmz)