-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Monitoring Workshop Kewirausahaan

60menit.com
Kamis, 27 Mei 2021
Loading...

60menit.com Binmas Desa Cilengkrang Monitoring Workshop Kewirausahaan di Gor Makmur Cilengkrang.

60MENIT.com, Cileunyi | Anggota unit Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Usep Jeni, S. Sos menghadiri acara Workshop sosialisasi kewirausahaan yang di gelar di Gor Makmur Kp. Ciwaru Rw. 04 Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Kamis (27/05/2021)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Cilengkrang Bpk.  Edi Kusnadi S.Ip, M.Si, PJS Kades Cilengkrang Bhabinkamtibmas Desa Cilengkrang Aiptu Usep Jeni, S.Sos, dan para Pelaku usaha mikro kecil diwilayah Desa Cilengkrang dengan jumlah 30 Orang.


Tujuan dan harapan diadakannya acara tersebut adalah untuk meningkatkan kewirausahaan di masyarakat khususnya warga Desa Cilengkrang. Dan sosialisasi ini bertujuan meningkatkan ekonomi kerakyatan khususnya bagi usaha kecil menengah (UKM) dalam memenuhi dan mencukupi taraf hidup keluarga.


"Usaha Kecil Menengah (UKM) sangat berperan dalam memajukan perekonomian warga di Wilayah Desa Cilengkrang." ujar Aiptu Usep Jeni, S.Sos


Menurut Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH, Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi akan selalu intens dan sinergi dengan unsur Pemerintah Desa terutama 3 Pilar guna mendukung segala aktifitas kegiatan Desa yang membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian.


"Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Cileunyi siap mendukung setiap acara yang ada di wilayah Desa binaannya." ungkap Kapolsek Cileunyi. .


Berkaitan dengan Situasi Pandemi Covid-19 pelaksanaan Pelatihan tersebut tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak tempat duduk guna mencegah potensi Penyebaran dan Penularan Covid-19.


Salah satu pelaku usaha mikro kecil mengatakan, Sosialisasi kewirausahaan ini semoga dapat berjalan dengan sesuai harapan agar dapat mewujudkan tujuan daripada kegiatan tersebut yakni meningkatkan ekonomi kerakyatan di Desa Cilengkrang Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.


 "Semoga sosialisasi dan pelatihan kewirausahaan UKM di Wilayah Desa Cilengkrang ini dapat berhasil sukses sesuai apa yang diharapkan." ujar salah seorang warga.


(hmz)