-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Ciluncat Polsek Cangkuang Polresta Bandung, Konsolidasikan 3T

60menit.com
Selasa, 18 Mei 2021
Loading...

60menit.com Dengan Berakhirnya Libur Hari Raya Iedul Fitri, Binmas Desa Ciluncat Konsolidasikan 3T " Tracing, Testing & Treatment ".


60MENIT.com, Cangkuang | Dengan berakhirnya masa Libur Hari Raya Iedul Fitri 1442 H dimana warga lokal dan luar daerah yang Nekad Mudik sudah mulai kembali, Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Bripka Dian Rosdiana melakukan Konsolidasi dengan Posko PPKM Mikro Tingkat RT/RW terutama diwilayah Komplek Perumahan yang memang di indikasikan banyak yang Nekad Mudik, Selasa (18/05/2021).


Tepatnya di Komplek Gadingtutuka 2 RW 11 Desa Ciluncat, Bhabinkamtibmas mengadakan konsolidasi dengan Ketua RW Sdr. Devi Agung Setiawan, S.Sos., M.I.Kom. beserta Pengurus RT/RW yang juga Team Posko PPKM, Bhabinkamtibmas menginstruksikan agar Posko PPKM Mikro RT/RW di RW 11 untuk bersama-sama melaksanakan Tracing serta Testing terhadap warga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.


Bhabinkamtibmas menghimbau apabila diwilayah RW terdapat warga yang merasa kedatangan, ataupun yang bersangkutanya sendiri melaksanakan mudik agar didatakan, apalagi setelah melaksanakan mudik merasakan ada gejala, agar segera berkoordinasi dengan Posko PPKM Mikro Desa atau Bhabinkamtibmas untuk selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Team Survaillance Puskesmas Nagrak dalam penanganan dan pemantauannya.


Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari Program Kerja Posko PPKM Mikro Desa Ciluncat dalam rangka Penanganan Covid-19 diwilayah Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.


Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu Aa Suminta menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas selaku pelaksana 3T yaitu Tracing, Testing dan Treatment memang sudah seharusnya bersama Team Posko PPKM Mikro Desa melaksanakan kegiatan tersebut karena itu merupakan tanggungjawabnya, sebagaimana arahan dari Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K., M.M., Jelas Kapolsek. 


Ditambahkan Bripka Dian Rosdiana bahwa ada sekitar 5 lokasi Perumahan yang menjadi Skala Prioritas pelaksanaan 3T paska berakhirnya Libur Hari Raya Iedul Fitri 1442 H ini diantaranya Komplek Gadingtutuka 2 RW 11 dan RW 13, Komplek Platinum Residence RW 02, Komplek Kluster RW 01, Vilmer Residence RW 05 dan terakhir Komplek Parken Blok E RW 13 Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.


(hmz)