-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cileunyi Kulon Polresta Bandung Sambangi para Pengrajin Senapan

60menit.com
Jumat, 28 Mei 2021
Loading...

60menit.com Antisipasi penyalahgunaan Senapan Angin, Binmas Desa Cileunyi Kulon Sambangi para Pengrajin Senapan di Galumpit.

60MENIT.com, Cileunyi | Sudah merupakan kewajiban sebagai petugas Bhabinkamtibmas untuk selalu melaksanakan Sambang atau berkunjung kerumah warga  desa binaanya agar jalin silaturahmi tetap terpelihara dengan baik dan harmonis.


Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Polresta Bandung, melaksanakan sambang ketempat pengerajin senapan Angin yang berlokasi di Kp. Galumpit Rt. 02/16 Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.  Jum'at (28/05/2021)


Sesuai dengan arahan Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH menyampaikan kepada seluruh personil terutama Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak kepolisian yang selalu dekat dengan masyarakat untuk menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakatp binaan berkaitan dengan perkembangan situasi dan sambil menyerap setiap informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat desa supaya segala yang menjadi hambatan ataupun yang berpotensi menimbulkan gangguankamtibmas dapat diantisipasi secara dini


Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon Aiptu S.I Mardiana menyampaikan pesan kamtibmas dan menghimbau kepada para pengrajin Senapan Angin supaya tetap memperhatikan prosedur dalam melakukan proses pembuatan dan perakitan agar jangan sampai melebihi batas ketentuan dari penggunaan Senapan Angin dan tetap dalam standar pemakaian untuk mencegah penyalahgunaan  Senapan Angin dan tetap dilengkapi dengan Surat Ijin Produksi untuk legalitas produksi.


Dalam kesempatan tersebut warga masyarakat yg dikunjungi menyampaikan ucapan terimakasih terhadap kehadiran Bhabinkamtibmas yang sudah aktif melaksanakan sambang terhadap warga didesa sehingga rasa aman, nyaman dan kondusif dapat di rasakan oleh warga sebagai masyarakat desa.


Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH berharap komunikasi dan kerja sama yang sudah berjalan dengan aparat Kepolisian ini terus dipertahankan, untuk mencegah setiap permasalahan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.


"Hal tersebut merupakan harapan kita bersama agar tercipta situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif ditengah tengah masyarakat di desa," ujarnya.


(hmz)