-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Ciluncat Polsek Cangkuang Polresta Bandung Pimpin Pemakaman Warga ODP Covid-19

60menit.com
Sabtu, 01 Mei 2021
Loading...

60menit.com | Bripka Dian Rosdiana Binmas Desa Ciluncat Cangkuang Pimpin Pemakaman warga ODP Covid-19.

60MENIT.com, Cangkuang | Anggota Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Bripka Dian Rosdiana yang juga sebagai mitra dalam struktur Posko PPKM Skala Mikro Desa Ciluncat melaksanakan pemakaman warga Komplek Gadingtutuka 2 RW 12 yang meninggal dunia sedang dalam proses cuci darah di RS Adven Bandung (30/04).


Jenazah dapat dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (tidak ditempat pemakaman khusus Covid-19) setelah menempuh berbagai persyaratan yang ditentukan yaitu ijin dari Pihak Rumah Sakit dan juga Team Gugus Covid-19 Desa Ciluncat serta Surat Permohonan keluarga kepada pihak rumah sakit yang ditanda tangani oleh RT, RW dan juga Kepala Desa, Sabtu (1/05/2021).


Seperti dijelaskan oleh pihak rumah sakit yaitu Sdr. Herman yang mengantar jenazah tersebut bahwa pihak rumah sakit sesuai dengan kewenangannya dapat mengijinkan jenazah dimakamkan oleh keluarga tentunya pelaksanaannya harus secara medis dan itu dapat dipertanggung jawabkan karena sedang menunggu hasil Swab, namun dalam pemulasaraannha jenazah wajib menggunakan peti jenazah Standar Covid dan pelaksanaannya pemakamannya wajib memenuhi Protokoler Kesehatan, Jelas Herman.


Bhabinkamtibmas selaku Team dari PPKM Skala Mikro tingkat Desa memang diharuskan untuk hadir dan memimpin pelaksanaan pemakaman tersebut dalam rangka Pengawasan Protokoler Kesehatannya serta untuk mengecek semua persyaratan terkait prosedur pemakaman jenazah ODP tersebut harus sudah terpenuhi, Jelas Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K.,M.M. yang disampaikan oleh Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta.


Ditambahkan Bripka Dian Rosdiana bahwa pemakaman jenazah ODP Covid-19 ini bukan kali ini saja ia laksanakan, setidaknya selama Pandemi Covid-19 ini sudah hampir Sepuluh kasus jenazah warganya yang ia Pimpin pemakamannya dengan memenuhi persyaratan Protokoler Kesehatan Covid-19, Tegas Dian Rosdiana.


(hmz)