-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Mekarpawitan Polsek Paseh Polresta Bandung Imbau Warga Patuhi 5M

60menit.com
Kamis, 27 Mei 2021
Loading...

60menit com Monitoring pendistribusian BPNT di desa binaan Bhabinkamtibmas Desa Mekarpawitan Polsek Paseh Polresta Bandung dan imbau warga tetap patuhi prokes 5M.

60MENIT.com, Paseh | Bantuan pangan non tunai BPNT merupakan program pemerintah pusat yang diluncurkan melalui Kementerian Sosial (kemensos), sebagai transformasi atau perubahan dari program bantuan subsidi beras sejahtera, Kamis (27/05/2021).


BPNT merupakan program bantuan pangan dari pemerintah pusat (kemensos) yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dari golongan tidak mampu. Penerima program ini dibagi menjadi dua katergori: KPM program keluarga harapan (PKH) dan KPM BPNT Murni


Kehadiran personil Bhayangkara pembina keamanan masyarakat (Bhabinkamtibmas) harus melekat di desa binaan sehingga setiap perkembangan yang terjadi senantiasa terpantau dari waktu ke waktu.


Monitoring Penyaluran Bantuan pangan non tunai BPNT yang bersumber dari Kemensos Republik Indonesia Aiptu Agus Juhendi  Bhabinkamtibmas Desa Mekarpawitan Polsek Paseh Polresta Bandung himbau warga tetap patuhi prokes 5M guna mencegah penyebaran wabah covid-19.


Dengan penerapan protokol kesehatan pendistribusian BPNT Desa Mekarpawitan Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung dilaksanakan untuk Desa Mekarpawitan Kelompok penerima manfaat Sebanyak 767 KPM dengan komoditi berupa Beras 10 kg, Ayam Beku 1 kg, Telur 1 kg, buah apel bertempat di agen BPNT BNI 46, tutur Aiptu Agus Juhendi.


Pada kesempatan tersebut Lebih lanjut Aiptu Agus Juhendi mengingatkan warga agar prokes 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) tetap di jalankan untuk mencegah penyebaran wabah covid-19," pungkasnya.


(hmz)