-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Pananjung Polresta Bandung Polreata Bandung Dampingi Verifikasi Data KPM BPNT dan PKH

60menit.com
Kamis, 20 Mei 2021
Loading...

60menit.com Binmas Pananjung Polresta Bandung Polreata Bandung Dampingi Verifikasi Data KPM BPNT dan PKH.

60MENIT.com, Cangkuang | Kebijakan Kementrian Sosial RI tentang Verifikasi ulang Data Keluarga Penerima Manfa'at (KPM) baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tentunya sangat positif dikarenakan memang masih banyak KPM yang sudah mampu bahkan yang sudah meninggal masih muncul, Kamis (20/05/2021).


Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pananjung Bripka Mochammad Ramdhan siang ini, melaksanakan Monitor serta Pendampingan pelaksanaan Verifiksi Data KPM baik PKH maupun BPNT yang dilaksanakan Puskessos Desa Pananjung Kecamatan Cangkuang.


Seperti disampaikan Bapak Endang Supriatna Ketua Puskessos Desa Pananjung saat dikonfirmasi, bahwa dengan adanya Verifikasi ini jumlah KPM berkurang dibanding sebelum adanya Verifikasi, sebelum adanya Verifikasi, jumlah KPM BPNT Desa Pananjung hampir 600 KPM, dan setelah adanya Verifikasi berkurang setengahnya, untuk BPNT Bulan Mei 2021 ini kemarin sudah disalurkan dari sebanyak 243 KPM, 159 KPM Aktif, 41 KPM Kosong (tidak ada Saldo) dan 3 KPM belum aktif. Jelasnya


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K.,M.M., memalui Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta menjelaskan, Dalamlam pelaksanaan tugasnya Bhabinkamtibmas berkewajibam untuk memberikan Pengamanan, Pengawasan serta Pendampingan dalam pelaksanaan Penyaluran PKH dan BPNT ini karena memang sudah ada M.O.U antara Menteri Sosial RI dengan Kapolri terkait dengan hal itu, Tegas Kapolsek.


" Kami berharap dengan adanya Verifikasi Data KPM BPNT dan PKH ini dapat memberikan kejelasan kepada warga kami, mana warga yang berhak menerima dan tidak berhak menerima sesuai dengan ketentuan "., Jelas Hj. Iis Sutiarsih Kades Pananjung.


(hmz)