-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Banjaran Polresta Bandung Hadiri Pembentukan Pokja Relawan Pemutakhiran Data IDM

60menit.com
Jumat, 21 Mei 2021
Loading...

60menir.com Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Hadiri Pembentukan Pokja Relawan Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs Di Aula Desa Kiangroke.

 

60MENIT.com, Banjaran | Bertempat di Aula Desa Kiangroke Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Bripka Saefulloh permana menghadiri acara sosialisasi dan rapat pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) relawan pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) berbasis SDGs (Sustainable Development Goals), Jumat (21/05).


Dalam Kegiatan tersebut kepala Desa Kiangroke H.Yuyus Suryana SH Menjelaskan bahwa metode pemutakhiran data berbasis SDGs itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD. Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT dan RW, dan operasional kegiatan didanai oleh dana desa.


pemutakhiran data berbasis SDGs merupakan pemutakhiran data IDM yang lebih detail. Di dalamnya terdapat informasi yang lebih banyak dan terperinci. Untuk itu, pada proses perbaikannya harus dilakukan pendalaman data secara menyeluruh kepada setiap warga. ujarnya.


kapolsek Banjaran Kompol iwan prasetyawan melalui Bhabinkamtibmas Desa Kiangroke berpesan kepada seluruh petugas yang terlibat dalam pemutakhiran data berbasis SDGs,harus dapat memperhatikan protokol kesehatan karena kita masih dalam pandemi covid 19.


"Tentu sangat diharapkan relawan pokja dapat melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing dengan baik, serta mendata warganya agar lebih teliti dan terperinci, supaya jangan ada lagi warga yang belum terdata,” jelas kapolsek.


(hmz)