-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Soreang Polresta Bandung Ajak Pemuda Jadi Pelopor Penerapan Prokes

60menit.com
Selasa, 11 Mei 2021
Loading...

60menit.com Ajak Para Pemuda Untuk Jadi Pelopor dalam Penerapan Protokol Kesehatan.

60MENIT.com, Soreang | Giat patroli wilayah dan juga sambang desa merupakan salah satu tugas rutin yang harus dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya guna untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang ditengah masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Kegiatan patroli wilayah sekaligus sambang desa binaan dan bersilaturahmi bersama warga desa binaan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa Karamatmulya Polsek Soreang Polresta Bandung Briptu M. Haris Munandar yang pada malam ini melaksanakan patroli di desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan para pemuda desa binaan bertempat di Desa Karamatmulya Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Senin (11/05).


Pada kesempatan silaturahmi bersama para pemuda desa binaan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Karamatmulya Polsek Soreang Polresta Bandung Briptu M. Haris Munandar menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat utamanya para pemuda untuk dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing serta bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus mematuhi dan memberikan informasi kepada warga terkait pentingnya protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.


“Kami sangat berharap kepada para pemuda dan umumnya seluruh warga dapat mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M yakni memakai masker yang baik dan benar, mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik di air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer, menjaga jarak antar warga, menghindari kerumunan atau tidak berkerumun dan mengurangi mobilisasi diluar rumah,” ucap Briptu Haris.


Sementara itu Kapolsek Soreang Polresta Bandung Kompol Maman Suparman saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone mengatakan bahwa anggota bhabinkamtibmas harus selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif utamanya didesa binaan dan dengan hadirnya bhabinkamtibmas yang merupakan kepanjangan tangan dari Polri maka masyarakat akan merasa dilayani, dilindungi dan diaayomi.


“Hadirnya bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat kita pasti akan mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakatpun akan mengucapkan terima kasih atas kehadiran bhabinkamtibmas,” tutur Kapolsek Soreang.


(hmz)