-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dansektor 1 Tekankan Warga Untuk Bersihkan Selokan dan Parit Dari Sampah Guna Antisipasi Banjir

60menit.com
Rabu, 26 Mei 2021
Loading...

Dansektor 1 Tekankan Warga Untuk Bersihkan Selokan dan Parit Dari Sampah Guna Antisipasi Banjir


60menit.com


60MENIT.COM, Kab. Bandung - Guna mengantisipasi terjadinya banjir, anggota Satgas Citarum sektor 1 melaksanakan pembersihan sampah yang berada di sungai, tepatnya di wilayah Kampung Pahlawan RT. 03 RW. 25 dan Kampung Sukasari RT. 02 RW. 25 Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Selasa (25/5/2021).


60menit.com


Selain itu, Sektor 1 Satgas Citarum Harum juga melakukan pembersihan sampah yang ada dipermukaan tanah, pembuatan lubang biopori dan melaksanakan komsos.

Kepada awak media Komandan Sektor (Dansektor) 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi mengatakan, " hari ini Sektor 1 melaksanakan pembersihan sampah di sungai sejauh 50 meter, pembersihan sampah di atas tanah dan pembuatan lubang biopori juga melakukan komsos kepada masyarakat", ucap Dansektor






Dalam komsos tersebut, lanjut Dansektor, kami juga menekankan kepada masyarakat tentang pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke aliran sungai Citarum.

" Ini merupakan kegiatan yang rutin dan harus terus dilakukan, dalam rangka memelihara lingkungan dan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Sektor 1", ujarnya 

Dansektor 1 juga menekankan kepada masyarakat agar membersihkan selokan atau parit-parit yang ada disekitar pemukiman warga agar air dapat lancar mengalir ke sungai. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).