-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Hadirkan Pocong Dengan Kerandanya, Polres Madiun Ingatkan Masyarakat Pentingnya Prokes

60menit.com
Jumat, 21 Mei 2021

Hadirkan Pocong Dengan Kerandanya, Polres Madiun Ingatkan Masyarakat Pentingnya Prokes


60menit.com


60MENIT.COM, Madiun-Jatim - Upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan terus digencarkan oleh Polres Madiun. Kapolres Madiun AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayu Aji, S.E., S.I.K., M.Si., memberikan imbauan kepada masyarakat terutama pengguna jalan yang berada di Kabupaten Madiun.



AKP Ari Bayu Aji, S.E., S.I.K., M.Si. mengatakan, Polres Madiun punya cara unik, guna menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin menerapkan Protokol kesehatan (Prokes).


"Polres Madiun menghadirkan ilustrasi pocong lengkap dengan kerandanya, sebagai dampak akibat dari tidak disiplinnya masyarakat apabila tidak menerapkan Prokes di masa pandemi seperti sekarang ini," bebernya.


Saat ditemui awak media, Kapolres Madiun AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah, S.I.K., M.Si., menuturkan bahwa pandemi belum berakhir dan mutasi baru Covid-19 telah masuk di tanah air.



“Tujuannya hanya untuk mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 masih ada,” jelasnya.


Perwira dengan dua melati di pundaknya ini pun menegaskan bahwa Polres Madiun akan terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya Prokes di masa pandemi.


“Kita pastinya tidak ingin menjadi korban dari keganasan Covid-19, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Madiun untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara menerapkan 5M, yaitu dengan memakai masker dimana saja dan kapan saja, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” imbaunya.(T.Pro/Hendy)