-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Iptu Aa Suminta, Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Berikan Imbauan Penutupan Tempat Wisata

60menit.com
Minggu, 16 Mei 2021
Loading...

60menit.com Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta, Berikan Imbauan terkait Kebijakan Penutupan Tempat Wisata di Kabupaten Bandung.

60MENIT.com, Cangkuang | Bertempat di Pos Pam Ketupat Lodaya 2021 Kecamatan Cangkuang, Iptu Aa Suminta Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung menyampaikan langsung himbauan Penutupan Tempat Wisata di Kabupaten Bandung kepada warga masyarakat pengguna jalan yang melintas didepan Pos Pa Humas Polsek Cangkuang, Minggu (16/05/2021).


Penutupan tempat wisata di Kabupaten Bandung yang biasa disebut " PACIRA " yaitu Pasir Jambu, Ciwidey dan Rancabali ini berdasarkan Kebijakan Gubernur dan juga Bupati Kabupaten Bandung, sehingga Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K., M.M., langsung memberikan Instruksi kepada Kapolsek jajaran Polresta Bandung untuk melakukan sosialisasi serta himbauan terkait kebijakan tersebut.


Dari beberapa sumber didapat bahwa pertimbangan Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil, ST., M.Ud mengambil kebijakan tersebut dikarenakan Penomena yang terjadi pada dua hari paska Hari Raya Iedul Fitri 1442 H sekarang ini, Pengunjung dibeberapa tempat wisata di Jawa Barat tidak terkendali bahkan mengabaikan Protokoler Kesehatan Covid-19, sementara perkembangan penyebaran Covid-19 di Jawa Barat masih cukup Masiv.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., M.M., menyampaikan Instruksi kepada seluruh jajaran Polsek dan Pos Pam Ops Ketupat Lodaya 2021 yang berada diwilayah hukum Polresta Bandung untuk melaksanakan dan menyampaikan kebijakan tersebut kepada warga masyarakat demi keselamatan bersama, Jelasnya


"Selain memberikan himbauan dengan menggunakan pengeras suara, kami juga memberhentikan serta menghimbau warga yang diindikasikan akan pergi ke tempat wisata atau berlibur untuk memutar balik dan kembali ke rumah masing-masing", Jelas Iptu Aa SUMINTA Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung.


(hmz)