-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Mulai Kemarin, Satgas Citarum Sektor 1 Awasi Pelaksanaan Pembangun IPAL Komunal Di Desa Cikembang

60menit.com
Minggu, 23 Mei 2021
Loading...

Mulai Kemarin, Satgas Citarum  Sektor 1 Awasi Pelaksanaan Pembangun IPAL Komunal Di Desa Cikembang


60menit.com


60MENIT.COM, Kab. Bandung - Dalam mendukung program Citarum Harum dan meningkatkan kesehatan masyarakat, Satgas Citarum Harum sektor 1 melaksanakan pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal. 



Dalam pelaksanaannya, Satgas terus melaksanakan pengawasan dan pengecekan pembangunan IPAL Komunal tersebut, yang berlokasi di Desa Cikembang Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Sabtu (22/5/2021).


Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi menyampaikan, pembangunan IPAL Komunal itu sudah berjalan dan sudah mulai dikerjakan sejak tanggal 1 Mei 2021 kemaren



" Progres yang telah dikerjakan saat ini baru tahap penggalian tanah, perakitan besi cor dan diperkirakan persentase pengerjaan baru sekitar 10 persen. Ipal yang dibangun dengan panjang 9,75 meter, lebar 3,40 meter dan kedalaman 3, 40 meter sampai dengan 4, 75 meter", terang Kolonel Purwadi


Lebih lanjut dikatakan Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi, dengan dibangunnya Ipal Komunal ini diharapkan dapat menghilangkan kebiasaan lama yang ada ditengah-tengah masyarakat. 


"Mudah-mudah program  Ipal Komunal ini dapat bermanfaat dan dapat mengurangi pencemaran di sungai Citarum, " ungkap Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).