-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Nekad Angkut Pemudik, Polresta Bandung Amankan 5 Kendaraan Travel Gelap

60menit.com
Senin, 03 Mei 2021

60menit.com Polresta Bandung Amankan 5 Kendaraan Travel Gelap Yang Nekat Angkut Pemudik.

60MENIT.com, Bandung | Jelang diperketatnya pelarangan mudik Lebaran 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung mengamankan lima unit travel gelap. 


Diamankannya travel gelap tersebut terjaring saat membawa pemudik yang melintas di wilayah Cileunyi Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 


"Travel gelap tersebut kami amankan karena membawa pemudik," kata Kompol Erik Bangun Prakasa, Kasat Lantas Polresta Bandung. (3/5/2021). 


Dari kelima travel gelap ini membawa pemudik dari Jakarta menuju Garut dan Jawa Tengah dengan ongkos rata - rata Rp. 600rb dan pemudik juga tidak memiliki surat hasil swab. 


"Dari kelima travel gelap ini kami lakukan tindakan penilangan dan kendaraannya kami amankan dulu di Pos Lantas Cileunyi," ujarnya. 


Lebih lanjut, dari adanya kejadian tersebut, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik Lebaran 2021. Dimana pelarangan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai Covid - 19.


"Kami imbau kepada para pemilik kendaraan khususnya yang sering dijadikan travel gelap untuk tidak membawa pemudik, kalau masih bandel juga kami akan tahan sementara hingga libur Lebaran 2021 berakhir," pungkasnya.


(hmz)